SOLOPOS.COM - Ilustrasi ekspor impor. (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)

Bank Dunia memprediksi ekonomi Indonesia akan tumbuh 5,3% pada 2018-2020.

Solopos.com, JAKARTA — World Bank atau Bank Dunia memproyeksikan ekonomi Indonesia akan tumbuh 5,3% pada periode 2018-2020. Ekonom World Bank Frederico Gil Sander mengatakan pihaknya memprediksikan pertumbuhan tahun lalu akan berlanjut baik hingga tahun ini.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

“Kita melihat pertumbuhan tahun lalu tumbuh cukup signifikan pada semester kedua tahun lalu, dan kami perkirakan akan berlanjut hingga tahun ini, dan mencapai target [5,3%],” katanya dalam acara Indonesia Economic Quarterly, di Jakarta, Senin (27/3/2018).

Dia mengatakan kelanjutan pertumbuhan ekonomi negara maju dan berkembang juga terlihat baik. Kondisi tersebut juga akan medongkrak pertumbuhan ekonomi domestik Indonesia. “Itu berarti permintaan dari luar negeri diprediksikan terjaga,” imbuhnya.

Namun, dia berharap, pemerintah Indonesia tetap mewaspadai beberapa hal seperti kenaikan harga komoditas dan pertumbuhan investasi padat impor. Mengingat permintaan dalam negeri yang tinggi, kontribusi ekspor akan semakin rendah karena depresiasi nilai tukar rupiah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya