SOLOPOS.COM - Tiga pelamar mengikuti tes wawancara yang dilakukan pihak ketiga untuk memenuhi lowongan di PT BPR Bank Djoko Tingkir Sragen di Aula Oproom Setda Sragen, Kamis (7/4/2022). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SOLO–PT BPR Bank Djoko Tingkir (Perseroda) yang berlokasi di Kabupaten Sragen belum lama ini menerima kunjungan kerja (kunker) dari pengurus dan anggota Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) Komisariat Cirebon.

Ada sekitar 20 orang dalam rombongan yang dipimpin Ketua Perbarindo Cirebo, Multahibun, tersebut.

Promosi Fokus Transformasi, Telkom Bagikan Dividen Rp17,68 Triliun atau Tumbuh 6,5%

Pada kegiatan itu juga hadir Kepala OJK Cirebon, M. Fredly Nasution. Rombongan diterima di Hotel Front One Sragen oleh jajaran Komisaris dan Direksi Bank Djoko Tingkir. Hadir pula Kepala Kantor OJK Solo, Eko Yunianto dan Ketua Perbarindo Soloraya, Azis Soleh, serta perwakilan pemilik PT BPR Bank Djoko Tingkir, Dwiyanto dan Wisarto Sudin.

Di era saat ini BPR juga dituntut untuk bisa mengikuti perkembangan zaman. Terlebih mengenai digitalisasi.

Ketua OJK Solo, Eko Yunianto, sangat mendukung penuh langkah BPR Bank Djoko Tingkir serta BPR yang berada di wilayah kerjanya untuk melakukan dan mengembangkan digitalisasi tersebut.

“BPR Go Digital merupakan sebuah keharusan bagi lembaga keuangan, tidak terkecuali BPR,” kata dia saat memberikan sambutan di acara itu, seperti dikutip dalam rilis, Sabtu (20/8/2022).

Disebutkan, PT BPR Bank Djoko Tingkir (Perseroda) yang sahamnya 100% dimiliki Pemerintah Kabupaten Sragen, memiliki sejumlah pengembangan digital terkait layanan produk maupun aspek layanan administratif.

“Digitalisasi ini sangat membantu kecepatan layanan kepada masyarakat, khususnya para nasabah, serta mampu menekan biaya operasional yang sangat signifikan. Sebab layanan administrasi digital tidak perlu menggunakan kertas maupun ATK [alat tulis kantor],” kata Direktur Utama BPR Bank Djoko Tingkir, Titon Darmasto.

Dia menjelaskan aplikasi BPR Bank Djoko Tingkir yang dinamakan Djuara Mobile, mendukung pelayanan secara digital dengan mudah, cepat dan aman. “Untuk kegiatan transfer, pembelian barang, pembayaran PBB, pengisian pulsa serta pembayaran PDAM, PLN, Telkom, token listrik , leasing finance, tv berlangganan, top up shopee, Gojek, Ovo, Tokopedia, Linkaja, dana, dan sebagainya, langsung terproses saat itu juga, tidak perlu menunggu lama,” jelas dia.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya