SOLOPOS.COM - Direktur Utama Bank Daerah Karanganyar Haryono membawa penghargaan Platinum Award 2022 yang diterima pada Rabu (21/9/2022). (Istimewa/ Bank Daerah Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR — PT BPR Bank Daerah Karanganyar berhasil meraih penghargaan Platinum Award 2022 dari Majalah Bisnis Infobank. Capaian ini tak lepas dari kinerja baik Bank Daerah Karanganyar dalam 10 tahun terakhir.

Dirut Bank Daerah Karanganyar, Haryono, mengatakan sebelumnya pihaknya juga telah meraih penghargaan Top BUMD dan Top Governance Risk and Compliance (GRC). Pengharagaan tersebut diterima dari Majalah Top Bussiness.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Alhamdullilah Bank Daerah Karanganyar mendapat penghargaan Platinum Award 202. Penghargaan kami terima di The Stone Hotel, Bali, pada Rabu [21/9/2023] malam,” kata Haryono dalam rilis kepada Solopos.com, Jumat (23/9/2022).

Haryono mengatakan penghargaan yang diterima itu merupakan pencapaian Bank Daerah Karanganyar untuk kesekian kalinya dengan penilaian sangat baik (A). Penilaian dilakukan berdasarkan kategori sangat bagus dan sehat.

Baca Juga: LPS: Jumlah BPR Turun, 16 Bank Merger

Dalam penerimaan penghargaan itu, Bank Daerah Karanganyar bersanding dengan perusahaan multinasional lainnya dari berbagai industri seperti asuransi, multifinance, dan perbankan.

“Kinerja Bank Daerah Karanganyar dalam mengelola tata kelola perusahaan yang bersih serta mampu mengendalikan manajemen risiko dengan baik dan taat regulasi. Sehingga kita makin tumbuh besar menjadi agen pertumbuhan daerah dan pedesaan,” katanya.

Saat ini, Bank Daerah Karanganyar mencatat total aset mencapai Rp500 miliar. Nilai aset ini berkembang pesat selama 10 tahun terakhir. Bank Daerah Karanganyar juga terus menjadi penyalur pembiayaan bagi sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) cepat dan tidak ribet.

Baca Juga: Antisipasi Pencucian Uang, BPR BKK Wonogiri Gelar Pelatihan APU PPT

“Harapan kami para pemangku kepentingan, nasabah merasa puas dan aman menabung atau menempatkan depositonya di Bank Daerah Karanganyar, ” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya