SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SEMARANG-Bank BTN mulai gencar memasarkan produk tabungan untuk masyarakat berpenghasilan rendah, yaitu tabungan BTN Cermat.

Program hasil kerjasama dengan world saving bank institute (WSBI) berkantor pusat di Brusel, Belgia sudah dilaksanakan di beberapa kota Jateng.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Respon masyarakat cukup antusias menerima program tabungan BTN Cermat sebagai tabungan alternatif masa depan,” Direktur Utama Bank BTN, Iqbal Latanro dalam rilis di Semarang, akhir pekan lalu.

Bank BTN yang merupakan anggota dari WSBI, lanjut ia, pengembangan produk tabungan BTN Cermat untuk meningkatkan jumlah tabungan bagi masyarakat yang belum tersentuh oleh layanan perbankan.

Tabungan BTN Cermat dirancang khusus untuk masyarakat berpengasilan rendah. Untuk mendukung program ini, ujar Iqbal, pihaknya menggandeng kader PKK kecamatan dan kabupaten serta bermitra dengan Kantor Pos dalam menjalankan program edukasi dan sosialisasi Tabungan BTN Cermat ke masyarakat luas.

”Untuk menikmati fasilitas produk tabungan ini, masyarakat cukup melakukan setoran awal minimum Rp10.000, di Kantor Pos,” ujarnya.

Selanjutnya masyarakat dapat menabung di loket kantor Pos dan loket Bank BTN mana saja dengan setoran minimal Rp5.000. Penabung BTN Cermat akan mendapatkan Kartu ATM yang dapat digunakan untuk bertransaksi di seluruh loket Kantor Pos maupun Bank BTN serta mesin ATM berlogo link dan ATM bersama.

Sampai dengan saat ini Bank BTN telah memiliki jaringan kerja cukup luas, didukung oleh 593 jaringan kantor konvensional, 32 jaringan kantor layanan syariah, serta 2.661 kantor layanan bekerja sama dengan Kantor Pos di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya