Bank BPD DIY edukasi kartu pembayaran

JOGJA: Pada 2009 ini Bank Indonesia (BI) telah mencanangkan program Card Education Campaign, sebagai upaya realisasi cetak biru edukasi masyarakat di bidang perbankan. Pesan program yang dimaksudkan untuk membumikan penggunaan kartu sebagai media untuk melakukan transaksi perlu disampaikan kepada masyarakat melalui kampus dan mahasiwa sebagai agent of change.

Untuk mensukseskan program ini, Bank BPD DIY melakukan kick off program kampanye edukasi kartu pembayaran di kampus Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Dalam acara yang digelar pada 27 Mei 2009, di ruang sidang rektorat UNY, turut hadir Prof H. Herminarto Sofyan, Pembantu Rektor III UNY.

Di hadapan 400 mahasiswa berbagai fakultas, Herminarto menyampaikan dukungannya pada kegiatan itu, dan berharap memberi inspirasi bagi mahasiswa. Disampaikan pula, di era moderen ini ada 2 hal yang perlu dijadikan sahabat, pertama dengan dokter, dan kedua dengan bank.

“Banyak bemunculan penyakit-penyakit baru, sehingga dokter sangat diperlukan, dan bank selalu memberikan kemudahan dalam hidup, bertransaksi apapun menjadi sangat praktis dengan kartu ATM atau kartu kredit,” lanjutnya.

Sedang Saifudin Khoiri, Pemimpin Cabang Bank BPD DIY Cabang Sleman, mengatakan, kegiatan itu merupakan dukungan untuk mewujudkan pertumbuhan transaksi non-tunai menuju less-cash society. Kampus UNY sebagai mitra kerja Bank BPD DIY menjadi tujuan pertama untuk melaksanakan program ini dan selanjutnya akan menyelenggarakan kegiatan sejenis di kampus UGM, Juni mendatang.

Sementara Munaryati, Penyelia Pemasaran Bisnis Bank BPD DIY Cabang Sleman. Memaparkan manfaat dan tips aman bertransaksi dengan kartu pembayaran. Kartu Pembayaran memiliki banyak manfaat jika digunakan dengan bijaksana, sehingga masyarakat harus jeli memilih jenis dan cara menggunakannya.

Oleh Galih Kurniawan
HARIAN JOGJA

Avatar
Editor:
Budi Cahyono


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom