SOLOPOS.COM - Direktur Utama Bank BPD DIY, Bambang Setiawan (empat dari kiri), di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Senin (7/8/2017). (Ist)

Bank BPD DIY sejak 2013 telah ditunjuk sebagai bank penyalur KPR Sejahtera/FLPP

Harianjogja.com, JOGJA—Bank BPD DIY memberikan dukungan penuh terhadap program sejuta rumah dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dukungan tersebut diwujudkan dengan ditandatanganinya komitmen untuk mengembangkan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) guna percepatan pelaksanaan program sejuta rumah dimaksud, khususnya di wilayah DIY oleh Direktur Utama Bank BPD DIY, Bambang Setiawan dan disaksikan oleh Direktur Jendral Pembiayaan Perumahan, Lana Winayanti, MCP di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Senin (7/8/2017).

Ekspedisi Mudik 2024

Bambang Setiawan menyampaikan Bank BPD DIY sejak 2013 telah ditunjuk sebagai bank penyalur KPR Sejahtera/FLPP dan hingga saat ini terus berupaya meningkatkan penyaluran kredit KPR bagi masyarakat DIY. “Kami [BPD DIY] sedang menjalin kerja sama dengan beberapa pengembang untuk pengembangan rumah melalui KPR Sejahtera,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut Kementerian PUPR dalam hal ini Ditjen Pembiayaan Perumahaan juga menyerahkan SOP KPR dan SOP KMK-KP kepada bank penyalur sebagai dasar dan landasan dalam pengembangan dan peningkatan peran perbankan, khususnya Bank BPD DIY dalam penyaluran KPR baik KPR program maupun KPR non-program.

SOP tersebut mengatur tentang petunjuk teknis pelaksanaan, standardisasi, keseragaman sistem dan administrasi serta petunjuk proses dan syarat-syarat yang berkaitan dengan penyaluran KPR.

Hingga akhir Juli 2017 Bank BPD DIY telah menyalurkan kredit KPR sebesar Rp132,5 miliar dan dari jumlah tersebut sebesar Rp528,7 juta merupakan kredit KPR Sejahtera/Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahaan (FLPP).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya