SOLOPOS.COM - Penghargaan Top 50 Emiten di The 12th IICD Corporate Governance Award untuk Bank BJB diterima Direktur Operasional Bank BJB, Tedi Setiawan. (Solopos.com-Bank BJB)

Solopos.com, JAKARTA – Bank BJB menorehkan prestasi di 2021 dengan meraih penghargaan Best Financial Sector dengan market kapitalisasi menengah, Top 50 emiten dalam The 12th IICD Corporate Governance Award. Penghargaan diterima oleh Direktur Operasional Bank BJB, Tedi Setiawan.

Ajang penghargaan tersebut diselenggarakan oleh Indonesian Institute for Corporate Director (IICD) secara berkala setiap tahun. Untuk 2021 penghargaan diberikan kepada emiten-emiten yang telah mengimplementasikan praktek tata kelola perusahaan yang baik (GCG) pada tahun sebelumnya. Dan tidak terkait kasus serius yang bertentangan dengan prinsip GCG.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pemberian apresiasi kepada para emiten dengan praktek CG terbaik (Big Cap & Mid Cap) dibagi menjadi 10 kategori. Yaitu: Best CG Overall, Best Financial Sector, Best NonFinancial Sector, Best SOE/BUMN, Best Right of Shareholders, Best Equitable Treatment of Shareholders. Kemudian Best Role of Stakeholders, Best Disclosure & Transparency, Best Responsibility of the Boards, Most Improved.

Baca juga: Bank BJB Sabet Penghargaan di CNBC Indonesia Award

Secara umum, terdapat dua kelompok yang dinilai, yaitu 100 emiten dengan market kapitalisasi terbesar (Big Cap). Serta 100 emiten dengan market kapitalisasi menengah (Mid Cap), salah satun penerima penghargaan Bank BJB.

Setelah tertunda akibat Covid-19 pada tahun sebelumnya, penyelenggaraan award tahun ini diselenggarakan di Ballroom2nd Floor Financial Hall, Jakarta. Acara dilaksanakan dalam dua agenda terpisah. Yakni “The 10th ACGS Implementation: Road to ESG in Indonesia” yang diselenggarakan secara online. Dan “The 12th IICD CG Award” yang dilaksanakan secara offline dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga: Dukung Pertumbuhan PDB Indonesia, AdaKerja Hadir Mempermudah Pengelolaan UMKM

Tata Kelola Perusahaan

Direktur Utama Bank BJB, Yuddy Renaldi mengatakan penghargaan tersebut merupakan bukti nyata komitmen BJB. Yakni dalam mewujudkan tata kelola perusahaan yang baik dalam setiap langkahnya. Implementasi GCG dalam diri perseroan adalah hal fundamental untuk mewujudkan prestasi kerja di setiap lini.

“Bank BJB senantiasa menjalankan tata kelola perusahaan dan manajemen risiko serta kepatuhan yang baik dalam seluruh proses bisnisnya. Hal tersebut merupakan bagian dari komitmen kami untuk mencapai visi dan misi pertumbuhan perusahaan. Sekaligus juga memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat,” jelas Yuddy Renaldi, Rabu (2/6/2021).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya