Pengundian hadiah Bank Pasar 69 Magelang di Lapangan Sawitan, Mungkid, Magelang, Jateng. (Antara-Heru Suyitno)

Solopos.com, MUNGKID — Bank Bapas 69, Minggu (15/9/2019), mengundi hadiah di Lapangan Sawitan, Kota Mungkid, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Dalam kesempatan itu, manajemen bank di Kabupaten Magelang itu juga mengekspose keberhasilan Bank Bapas 69 memberikan kontribusi kepada Pemerintah Kabupaten Magelang.

Bank Bapas 69 menyetor pendapatan asli daerah (PAD) senilai Rp15,88 miliar pada tahun anggaran 2019 ini. "Setoran PAD tersebut dari laba tahun 2018," kata Direktur Utama Bank Bapas 69, Teguh Wiharso usai pengundian tabungan utama dan tabungan simpanan pelajar dengan hadiah utama dua buah mobil di Lapangan Sawitan, Kabupaten Magelang, Minggu.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan jalan sehat dan dan sepeda sehat untuk masyarakat umum dengan hadiah utama 5 unit sepeda motor dan dimeriahkan bintang tamu Didi Kempot. Menurut Teguh, setoran PAD tersebut meningkat dibanding 2018 yang berjumlah Rp13,11 miliar.

Ia menyampaikan jumlah setoran PAD tersebut, dalam beberapa tahun terakhir merupakan yang paling besar dibandingkan dengan BPR milik pemerintah daerah di seluruh Indonesia. Ia mengatakan jumlah modal disetor kumulatif, sejak berdiri tahun 1969 hingga posisi 31 Desember 2018 telah mencapai Rp50 miliar.

"Hal ini membuktikan bahwa perhatian dari Pemerintah Kabupaten Magelang, selaku pemilik terhadap Bank Bapas 69 begitu besar," katanya. Ia menuturkan saat ini Bank Bapas 69 telah memiliki 21 kantor kas, empat kantor cabang dan satu kantor pusat, yang didukung oleh 217 karyawan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten