SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA: Perhimpunan Bank-Bank Umum Nasional (Perbanas) meminta maaf kepada seluruh masyarakat atas beberapa kasus perbankan, seperti pembobolan dana yang marak terjadi akhir-akhir ini.

Hal tersebut disampaikan secara resmi oleh Ketua Perbanas, Sigit Pramono dalam sambutan pembukaan acara Indonesian Banking Expo 2011 di Jakarta, pagi ini. Hadir dalam kesempatan itu Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution, Deputi Gubernur Bank Indonesia Muliaman D. Hadad dan sejumlah direksi perbankan nasional.

Sigit menyampaikan, Perbanas akan memperbaiki segala kelemahan terutama dalam praktek layanan yang memanjakan nasabah atau priority banking.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Belakangan banyak terjadi kejadian yang bersinggungan dengan dunia perbankan yang banyak menyita perhatian masyarakat. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Dan ini sinyal dunia perbankan masih harus bebenah memperbaiki kualitas pelayanan,” katanya.

Dia mengajak kalangan bankir berbenah dan mawas diri untuk melakukan evaluasi prosedur praktek layanan yang memanjakan nasabah. Sigit mengakui masih banyak kekurangan dalam industri perbankan dalam memberikan pelayanan kepada nasabah.

Dia mengatakan segala bentuk pelayanan bank akan terus diperbaiki dan diatasi kelemahannya. “Ini saat yang tepat dalam mengawasi pelayanan ini. Banyak yang dapat diambil atas kasus yang dimaksud agar kedepan industri perbankan dapat dengan baik berjalan,” jelasnya.

Sigit juga berharap agar semua pihak dapat menilai kasus belakangan secara proporsional. Selain itu, sambungnya, tetap memberikan kepercayaan BI untuk membantu industri perbankan kedepan.

“Kami mengimbau kepada semua pihak agar proporsional dan adil terhadap kasus yang banyak diberitakan akhir-akhir ini. Kami menghimbau terus memberikan kepercayaan dan mendukung BI dalam mengawasi industri perbankan jangan yang lain,” tegasnya.(Bisnis Indonesia/JIBI/Hendri T. Asworo)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya