SOLOPOS.COM - Penyerahan beasiswa pendidikan dan zakat karyawan Bank Bantul pada acara buka bersama Pemkab Bantul di Aula Bank Bantul, Selasa (29/5/2017). (Rheisnayu Cyntara/JIBI/Harian Jogja)

Bank Bantul memberikan beasiswa kepada 10 sekolah yang berkerjasama membuka tabungan sekolah dan menyalurkan zakat karyawan

Harianjogja.com, BANTUL--Bank Bantul memberikan beasiswa kepada 10 sekolah yang berkerjasama membuka tabungan sekolah dan menyalurkan zakat karyawan pada acara buka bersama bersama Pemda Bantul di Aula Bank Bantul, Selasa (30/5/2017).

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Turut hadir dalam acara tersebut anak-anak dari Himpunan Anak Yatim Piatu (Himmatu), panti asuhan, dan jajaran pejabat di Pemkab Bantul.

Direktur Bank Bantul, Aristini Sriyatun mengatakan zakat, infaq, dan sodaqoh ini pemberian dari karyawan Bank Bantul sebagai wujud amalan tuntutan agama dan bentuk kepedulian karyawan untuk berbagi dengan sesama. Hingga 29 Mei 2017, dana zakat yang terkumpul sebesar Rp75 juta sedangkan dana infaq sebesar Rp8 juta. “Disisihkan dari penghasilan pegawai setiap bulan,” ujarnya.

Aristini menjelaskan nantinya dana zakat yang terkumpul akan disalurkan untuk pemberian sembako ke tukang becak, duafa di sekitar rumah karyawan, bantuan untuk enam panti asuhan, duafa di sekitar unit, bantuan kepada orang sakit, beasiswa pendidikan untuk 10 sekolah, 40 anak dari Himmatu, dan kunjungan panti asuhan.

Terkait pemberian beasiswa pendidikan, ia mengatakan hal tersebut sesuai dengan peraturan SK Direksi no: 41 tahun 2014 tentang Tabungan Sekolah yang menyebutkan pemberian beasiswa kepada sekolah yang bekerjasama sebesar 2% dari saldo terendah dalam satu tahun. “Pada acara kali ini kami berikan ke 10 sekolah,” katanya.

Bupati Bantul, Suharsono yang turut hadir dalam acara buka bersama mengapresiasi perhatian dan kepedulian Bank Bantul kepada lingkungan sekitarnya, khususnya pada orang-orang yang membutuhkan.

Menurutnya, apapun bentuk kepedulian tersebut akan sangat bermanfaat bagi mereka. Selain bermanfaat juga dapat mempererat ukhuwah Islamiyah antar masyarakat Kabupaten Bantul. “Jika persaudaraannya erat, kita dapat menjadikan Kabupaten Bantul seperti yang kita cita-citakan,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya