SOLOPOS.COM - PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk. (Bank Banten) menyalurkan pembiayaan kepada PT Armada Finance melalui perjanjian kredit yang ditandatangai bersama di Hotel Royal Ambarukmo, Sleman, Senin (5/2/2018). (Ist./Dok Bank Banten)

Bank Banten mengawali tahun 2018 dengan melakukan peningkatan portofolio kredit modal kerja

Harianjogja.com, SLEMAN-PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (Bank Banten) menyalurkan pembiayaan kepada PT Armada Finance melalui perjanjian kredit yang ditandatangai bersama di Hotel Royal Ambarukmo, Sleman, Senin (5/2/2018). Kerja sama tersebut menjadi salah satu bentuk upaya Bank Banten memperluas sayap bisnis, khususnya pada segmen kredit komersial.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sekretaris Perusahaan Bank Banten M Emil Pense mengatakan, pihaknya mengawali tahun 2018 dengan melakukan peningkatan portofolio kredit modal kerja. “Bank Banten terus berupaya untuk menjadi mitra terbaik bagi institusi dan lembaga pemerintah maupun swasta. Kali ini kami bekerja sama dengan PT Armada Finance dan memberikan kredit modal kerja dalam bentuk fasilitas kredit angsuran berjangka,” ungkap dia dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Selasa (6/2/2018).

Perjanjian kredit dihadiri Kepala divisi Kredit Komersial Bank Banten Satyavadin Djojosubroto, Kepala Divisi Credit Review Bank Banten Donny Rahyudie, Pimpinan Wilayah Jawa Bank Banten Herlambang, dan Pimpinan Bank Banten Kantor Cabang Jogja Hayu Giri Wardani. Hadir pula perwakilan dari PT Armada Finance, antara lain Direktur Utama Bambang Handoyo, Komisaris Utama David Herman Jaya, beserta jajaran direksi dan dewan komisaris PT Armada Finance.

PT Armada Finance merupakan salah satu unit usaha dari New Armada Group, perusahaan auto body manufacture di Magelang Jawa Tengah. Perusahaan yang didirikan pada 1974 tersebut bergerak di bidang leasing atau pembiayaan. Kegiatan pemasaran dilakukan bekerja sama dengan diler, showroom, dan pedagang perorangan, baik untuk mobil baru maupun bekas.

Emil lalu mengungkapkan, Bank Banten memberikan kredit kepada PT Armada Finance senilai Rp50 miliar. Fasilitas itu akan digunakan sebagai pembiayaan investasi, pembiayaan multiguna, pembiayaan modal kerja, dan kegiatan usaha lain. Fasilitas kredit yang diberikan tersebut juga diharapkan mampu berkontribusi dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Penandatanganan perjanjian kredit hari itu pun diharapkan membuka peluang kerja sama lain di masa mendatang. “Saat ini PT Armada Finance memiliki jaringan kantor usaha yang luas dengan 20 kantor cabang dan 48 kantor perwakilan yang tersebar di Indonesia, Ini merupakan potensi yang cukup besar untuk pengembangan bisnis kami,” ujar Emil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya