SOLOPOS.COM - Sukarelawan mengevakuasi warga Desa Gemantar, Selogiri, Wonogiri, menggunakan perahu karet, Rabu (15/2/2017). (Istimewa/Dok. BPBD Wonogiri)

Banjir Wonogiri, puluhan rumah di Wonogiri dan Selogiri terendam banjir.

Solopos.com, WONOGIRI — Hujan deras selama lebih dari dua jam membuat puluhan rumah di dua kecamatan yakni Wonogiri dan Selogiri, Kabupaten Wonogiri, terendam banjir, Selasa (14/2/2017) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Banjir terjadi kira-kira pukul 18.25 WIB. Puluhan rumah warga terendam air bah rata-rata setinggi 40 cm sampai 60 cm,” kata Kepala Pelaksana Harian BPBD Wonogiri, Bambang Haryanto, saat dhubungi Solopos.com, Rabu (15/2/2017).

Bambang mencatat ada 34 rumah di Desa Gemantar, Kecamatan Selogiri, yang terendam air. Sedangkan di Desa Jaten, Selogiri, terdapat lima rumah yang terendam banjir. “Kalau di Kelurahan Giritirto, Kecamatan Wonogiri, ada tujuh rumah warga yang terkena banjir. Sawah seluas 12 hektare di Desa Jaten juga turut terendam banjir” imbuh dia.

Dia menambahkan hanya korban banjir di Desa Gemantar yang mengungsi ke rumah kerabat mereka. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Proses evakuasi telah dilakukan sukarelawan dari BPBD Wonogiri, SAR, PMI, sukarelawan, dan masyarakat. Banjir juga tidak bertahan lama, tiga jam sudah surut,” kata dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya