SOLOPOS.COM - Ilustrasi banjir di Wonogiri. Kondisi banjir di Gunungan, Desa Wonodadi, Pracimantoro, Wonogiri, saat banjir 14 Maret 2012. (JIBI/Solopos/Trianto Hery Suryono)

Solopos.com, WONOGIRI—Banjir Wonogiri menerjang sejumlah wilayah, Selasa (16/12/2014) malam.

Koordinator Lapangan SAR Wonogiri, Wisnu, menyatakan menyiagakan dua satuan setingkat regu (SRU) di Mako SAR Wonogiri.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Informasi bencana alam yang masuk ke SAR, banjir menggenangi wilayah Tangjungsari, Kecamatan Tirtomoyo, Nglaran dan Karangturi, Kecamatan Nguntoronadi,”jelas dia, Rabu (17/12/2014).

Wisnu menyebutkan tanah longsor juga terjadi di Desa Sidorejo dan Desa Hargorejo, Kecamatan Tirtomoyo.

“Tidak ada korban namun personel SAR disiagakan di beberapa lokasi seperti di Baturetno disiagakan satu unit SRU dan di Tirtomoyo disiagakan 3 SRU,”terang dia.

Pendataan
Kepala Dispertan dan Tanaman Pangan Hortikultura (TPH) Wonogiri, Safuan meminta petugas penyuluh lapangan (PPL) turun melakukan pendataan.

Menurutnya, bantuan benih tahun anggaran 2014 sudah habis. “Bantuan benih hanya untuk bibit padi melalui tahun anggaran 2015. Kami akan pertimbangkan permintaan warga Kulurejo yang terendam banjir.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya