SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Bencana banjir yang melanda Thailand menjadi peluang bagi sektor pariwisata DIY untuk menerima operan turis.

Komite Tetap Hubungan Internasional Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DIY, Yuniastuti Daud mengatakan, untuk peralihan investasi jangka panjang, hal tersebut memang belum dapat diprediksi, namun justru akan sangat berpengaruh pada sektor pariwisata.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

“Peluangnya sangat besar apalagi melihat kedekatan lokasi, kemungkinan beralih ke Indonesia terutama Jogja,” ujarnya, Jumat (4/11).

Yuniastuti mengaku, travel agent juga sudah aktif menghubungi ke travel agent di Thailand untuk mengetahui kondisi dan kemungkinan oper turis.

Terpisah, Executive Director Badan Promosi Pariwisata Kota Yogyakarta (BP2KY), Artin Wuryani mengatakan, pihaknya turut prihatin dengan bencana yang melanda Thailand, namun ia tak memungkiri hal ini menjadi peluang besar bagi sektor pariwisata khususnya Jogja.

“Thailand memang pasar yang sedang fokus kami garap pada 2012. Pengalaman saat kerusuhan beberapa waktu lalu, banyak turis dari Thailand yang beralih ke Indonesia,” ujarnya saat dihubungi, Jumat (4/11).

Menurutnya, baik Thailand, Myanmar maupun Laos menyukai wisata di Indonesia, Malaysia dan Singapura. Namun, Indonesia yang memiliki potensi lebih besar.(Harian Jogja/Intaningrum)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya