Banjir Tawaran, Andrea Dovizioso Pilih Nganggur di Moto GP 2021
Andrea Dovizioso (Motogp.com)

Solopos.com, VALENCIA — Andrea Dovizioso memutuskan istirahat di Moto GP 2021 meski mendapat sejumlah tawaran.

Pembalap Italia itu mengaku akan kembali balapan jika sudah mendapat tim yang cocok. Sejauh ini Dovi merasa belum ada penawaran menarik usai kontraknya habis di Ducati akhir musim ini.

Sempat Bersedia, Gatot Nurmantyo Batal Datang Temui Jokowi untuk Terima Anugerah Bintang Mahaputera

Karier Dovizioso di Ducati berakhir setelah tak ada kesepakatan soal gaji. Dovi memutuskan cuti meski sejatinya banyak tawaran. Namun mayoritas tawaran tersebut adalah sebagai pembalap tes, salah satunya Yamaha. Sejauh ini hanya Aprilia yang meminati Dovi sebagai pembalap utama.

“Saya menerima sejumlah tawaran untuk bekerja sebagai pembalap tes dan mengembangkan proyek MotoGP. Namun saya memutuskan tidak membuat komitmen untuk saat ini,” ucap Dovizioso seperti dalam akun media sosialnya, Rabu (11/11/2020).

Wah, Ganjar Pranowo Disebut Potensial Memenangi Pilpres 2024 Asalkan Berpasangan dengan Tokoh Ini

Dovizioso mengakui gairahnya masih terlalu besar untuk balapan sehingga ia sulit menerima jadi pembalap tes. Andrea Dovizioso itu berjanji segera kembali ke Moto GP apabila menemukan tim dan proyek yang cocok untuk ambisinya.

“Sekarang saya fokus menyelesaikan kejuaraan dengan cara terbaik,” kata pembalap 34 tahun itu, yang sejak 2017 selalu menjadi runner up kejuaraan.

Dies Natalis ke-23, Universitas Setia Budi Cetak Lulusan Berkompeten dan Berbudi Pekerti Luhur

Musim ini Dovi berada di peringkat enam klasemen lantaran baru mengoleksi 117 poin. Meski secara matematika masih bisa jurara, peluang Dovi sangat kecil sebab kejuaraan tinggal menyisakan dua race. Klasemen kini dipimpin rider Suzuki, Joan Mir, dengan 162 poin.

Satpol PP Sragen Tangkap ODGJ Pembuat Onar, Disebut-Sebut Mirip Perusak Papan Nama Kantor Bupati



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom