SOLOPOS.COM - Ilustrasi banjir akibat tingginya curah hujan. (Article.wn.com)

Solopos.com, TANGERANG — Sebanyak 1.100 rumah di Kabupaten Tangerang, Banten, terendam banjir akibat luapan sungai Cisadane. “Hari ini ada 1100 rumah yang terendam banjir akibat luapan sungai Cisadane,” kata Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar ditemui di Pintu Air 10 Pasar Baru Kota Tangerang, Rabu (22/1/2014).

Banjir yang menggenangi 1.100 rumah tersebut merupakan dampak dari dibukanya bendungan pintu air 10 di Pasar Baru Kota Tangerang. Sungai cisadane di Kota Tangerang meluap pada malam hari dan merendam jalan protokol serta perumahan. “Kita sedang proses evakuasi dan membantu warga yang terendam banjir agar tidak ada korban jiwa,” katanya.

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

Ia menambahkan, saat ini pengawasan terhadap pintu air masih dilakukan karena arus dari Bogor masih tinggi. “Kita juga berkoodinasi dengan penjaga pintu air untuk memantau perkembangan debit air,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya