SOLOPOS.COM - Petugas BPBD Kota Tangerang mengevakuasi korban banjir di Poris, Kota Tangerang, Banten, Rabu (1/1/2020). (Antara-Fauzan)

Solopos.com, TANGERANG — Banjir di Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Banten sudah mulai surut, Kamis (2/1/2020). Para korban banjir di Cibodas sudah kembali ke rumah untuk membersihkan tempat tinggal mereka.

Camat Cibodas, Mahdiar, menjelaskan genangan air Panunggangan Barat yang semula mencapai 2,5 meter kini sudah surut menjadi sekitar 20 cm dan di Kelurahan Cibodas tinggi genangannya sempat mencapai 80 cm kini tinggal 30 cm.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Banjir yang kemarin menimbulkan genangan setinggi 50 di Kelurahan Jatiuwung sekarang juga sudah susut total. "Alhamdulillah di beberapa lokasi ketinggian air sudah surut dan warga telah kembali ke rumahnya masing-masing," kata Mahdiar seperti dikutip Suara.com.

Ekspedisi Mudik 2024

Ia menjelaskan banjir yang melanda wilayah Cibodas terjadi akibat luapan air Kali Sabi. Petugas sejak kemarin membersihkan sampah di kali agar aliran airny lancar. "Petugas juga masih membersihkan saluran air," katanya.

Sementara itu, Camat Cipondoh, Rizal Ridallah, mengatakan banjir yang meliputi wilayahnya belum surut. Di beberapa area seperti Petir bahkan genangan makin tinggi. "Petugas saat ini masih mendata wilayah yang berdampak banjir lainnya. Kita masih data dan minta lurah memantau ke lapangan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya