SOLOPOS.COM - Sungai Mungkung meluap menyebabkan jalanan di Desa Mungkung Sidoharjo Sragen banjir, Minggu (21/2/2016) (Tri Rahayu/JIBI/Solopos)

Banjir Sragen terjadi di Desa Mungkung, Sidoharjo, Minggu petang tadi.

Solopos.com, SRAGEN — Sungai Mungkung di Dukuh Kleco, Desa Mungkung, Kecamatan Sidoharjo, Sragen, Minggu (21/2/2016) pukul 18.00 WIB meluap. Kondisi ini menyebabkan jalanan di desa tersebut digenai air setinggi lutut orang dewasa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sirine peringatan banjir di Sungai Mungkung Sragen berwarna kuning yang artinya siaga, Minggu (21/2/2016). (Trii Rahayu/JIBI/Solopos)

Sirine peringatan banjir di Sungai Mungkung Sragen berwarna kuning yang artinya siaga, Minggu (21/2/2016). (Trii Rahayu/JIBI/Solopos)

Warga yang mengendarai sepeda motor tak berani melintasi kawasan itu. Sirine peringatan dini bahaya banjir yang terpasang di jembatan Randu Kembar berbunyi. Lampu peringatan dini yang sebelumnya lampu berwarna hijau menjadi kuning, yang artinya siaga banjir.

Pantauan Solopos.com hingga pukul 19.40 WIB air cenderung surut rata-rata 10 cm dibanding kondisi saat petang. Kepala badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen Heru Wahyudi sempat memantau ketinggian air sungai di Jembatan Mungkung hingga pukul 19.40 WIB.

Wilayah Sragen kota diguyur hujan yang tak terlalu deras. Hujan deras justru mengguyur wilayah Kedawung Sambirejo dan Karanganyar. Luapan air Sungai Mungkung dipicu oleh hujan deras di wilayah Karanganyar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya