SOLOPOS.COM - Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibat) Semanggi membentuk Pos Dapur Umum di salah satu warga di RW 005 Semanggi, Pasar Kliwon, Solo, Minggu (19/6/2016) pagi. (Irawan Sapto A/JIBI/Solopos)

Banjir Solo terjadi di Semanggi.

Solopos.com, SOLO — Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibat) Semanggi membentuk Pos Dapur Umum di salah satu warga di RW 005 Semanggi, Pasar Kliwon, Solo, Minggu (19/6/2016) pagi.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Tim Evakuasi Sibat Semanggi, Kasmuri, menjelaskan Pos Dapur Umun untuk mempersiapkan makanan atau kebutuhan logistik bagi warga Semanggi yang menjadi korban banjir. Menurut dia, bahan baku logistik akan disediakan oleh PMI Solo. Sibat hanya menyediakan lokasi untuk Pos Dapur Umum.

“Pos untuk persiapan nanti buka bersama. Dana dari PMI. Bahan bahan logistiknya baru persiapan. Sibat menyiapkan beberapa hal yang perlu disediakan di Pos Dapur Umum. Pos berada di Rumah Bapak Tafif,” jelas Kasmuri kepada Espos, Minggu.

Pantauan Espos, Pos Dapur Umum dekat dengan lokasi tanggul Sungai Bengawan Solo. Tanggul juga digunakan untuk pengungsian sementara warga sekitar RW 003, 004, 005 Semanggi.

“Sebenarnya ada posko pengungsian yang sudah ditunjuk Sibat di Masjid MUI, Sekolah MTA, sekolah baru di depan Pasar Klitikan, dan Pendapa Kelurahan. Sedangkan posko penanggulangan bencana ada di Pendapa Kantor Kelurahan. Meski sudah disiapkan, warga memilih di tanggul untuk pengungsian karena dekat dengan rumah masing-masing,” jelas Kasmuri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya