SOLOPOS.COM - Halaman Taman Cerdas Gandekan, Jebres, Solo, tergenang air, Kamis (10/11/2016) sekitar pukul 10.00 WIB. (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Solopos)

Banjir Solo melanda kawasan bantaran sungai di Sangkrah dan Gandekan.

Solopos.com, SOLO – Hujan deras yang terjadi pada Rabu (9/11/2016) sore hingga malam memaksa sejumlah warga di bantaran Sungai Bengawan Solo, wilayah RW 013 Kelurahan Sangkrah, Pasar Kliwon, Solo, mengungsi ke tempat aman.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pantauan , Kamis (10/11/2016) sekitar pukul 08.30 WIB, beberapa rumah di bantaran Sungai Bengawan Solo, wilayah RT 005/RW 013 Sangkrah masih tergenang air. Warga masih mengamankan barang berharga di tanggul.

Sedangkan beberapa warga lainnya tampak sudah masuk ke rumah. Mereka membersihkan rumah dari kotoran lumpur setelah tergenang luapan Sungai Bengawan Solo.

Salah satu warga RT 005/RW 013 Sangkrah, Samid, mengaku mulai mengungsi pada Kamis pukul 01.00 WIB saat air Sungai Bengawan naik hingga masuk ke rumahnya. Bersama anggota keluarga dan sejumlah tetangganya, dia mengungsi di tanggul dengan mendirikan tenda sederhana.

Bukan hanya rumah warga di bantaran Sungai Bengawan Solo yang kemasukan air akibat hujan yang terjadi pada Rabu kemarin. Berdasarkan pantauan , Kamis pukul 09.30 WIB, beberapa rumah di Kelurahan Gandekan, Jebres, yang berlokasi di sekitar Taman Cerdas Gandekan juga kemasukan air luapan dari Kali Buntung. Kompleks Taman Cerdas Gandekan juga tergenang air.

Lurah Gandekan, Daliman, mengatakan luapan air Kali Buntung mulai menggenangi kompleks Taman Cerdas sejak Kamis pagi. Dia memastikan tidak ada barang maupun perabot di taman cerdas yang rusak akibat tergenang banjir.

Sementara itu, pada Kamis pukul 10.00 WIB, pintu air Demangan dalam posisi ditutup. Pintu air Demangan ditutup setelah tinggi muka air (TMA) mencapai 4 meter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya