SOLOPOS.COM - Ilustrasi hujan deras (Dok/JIBI/Solopos)

Banjir Solo, hujan deras menyebabkan rumah di Semanggi kembali tergenang.

Solopos.com, SOLO–Air kembali menggenangi permukiman warga RW 023 Kelurahan Semanggi, Pasar Kliwon, Solo, saat hujan, Rabu (22/6/2016) pukul 18.50 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal tersebut dikabarkan salah seorang personel linmas Semanggi yang bertempat tinggal di RW 023 Semanggi, Nugroho, 43, kepada Solopos.com, Rabu malam. Menurut dia, air masuk ke permukiman beberapa saat setelah hujan lebat.

“Air masuk rumah warga lagi. Rata-rata air sampai setinggi mata kaki orang dewasa. Di rumah saya juga demikian. Tapi ada rumah tergenang hampir sampai lutut,” kata Nugroho kepada Solopos.com, Rabu sekitar pukul 20.00 WIB.

Disinggung soal kondidi warga, Nugroho mengatakan, belum sampai mengungsi seperti saat banjir pada Sabtu-Minggu (18-19/6/2016). Menurut dia, intensitas hujan Rabu malam ini tidak setinggi pada Sabtu malam. Nugroho menceritakan genangan banjir di RW 023 Semanggi sebelumnya bisa berkurang cepat karena disedot.

“Ini warga enggak bisa sedot air lagi. Mesin sama genset sudah dikembalikan ke PMI tadi [Rabu] sore. Kami tidak menyangka bakal hujan lagi. Semoga tidak parah. Kami khawatir hujan lebat kembali mengguyur Solo hingga menyebabkan banjir,” jelas Nugroho.

Ketua RW 023 Semanggi, Nur Rahmat, mengatakan genangan air yang masuk ke rumah warga merupakan air hujan. Kondiai tersebut, lanjut dia, berbeda dengan peristiwa banjir pada Sabtu-Minggu lalu, yakni air berasal juga dari luapan sungai. Nur Rahmat meminta warga untuk tetap waspada.

Tim Evakuasi Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibat) Semanggi, Kasmuri, mengatakan belum ada warga Semanggi yang sampai mebgubgsi. Dia berdoa hujan berdampak dampak baik sehingga bisa membersihkan sisa-sisa lumpur sisa banjir beberapa haru yang lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya