SOLOPOS.COM - Petugas Satlantas Polresta Solo mengarahkan warga yang melintas genangan air di kawasan Patung obor, Manahan, Solo aga tidak melalui genangan yang paling dalam, Sabtu (18/6/2016). Hujan lebat yang mengguyur kota Solo menyebabkan beberapa ruas jalan tergenang air.(Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Banjir Solo berdampak ke ratusan rumah warga.

Solopos.com, SOLO – Hujan deras yang mengguyur Kota Solo sejak Sabtu (18/6/2016) sore membuat sejumlah ruas jalan protokol tergenang. Lalu lintas di sebagian Jl. Slamet Riyadi sempat tersendat karena jalur tergenang air hingga selutut orang dewasa.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Dandim 0735 Solo, Letkol Ari Prasetya, melalui pesan singkat yang diterima Solopos.com, Sabtu dinhari WIB, dilaporkan situasi terkini Solo terkait dampak hujan yang terjadi.

Dari laporan itu diketahui bahwa ada 50 KK atau 35 rumah di Kelurahan Joyontakan, Kecamatan Serengan yang tergenang air setinggi 50 cm. Warga mengungsi ke masji An-Nikmah Joyontakan.

Sedangkan di kelurahan Gandekan, Kecamatan Jebres ada 60 rumah yang tergenang air. Sementara warga mengungsi ke Tanggul Bengawan Solo.

Di Kelurahan Kampung Sewu, Jebres ada 6 rumah yang terendam banjir 15-20 cm dan warga juga mengungsi di Tanggul Bengawan Solo.

Inilah isi laporan Dandim terkait dampak hujan pada Sabtu tersebut;

  1. Kel. Joyontakan kec. Serengan terdapat 50 kk (35 rumah) tergenang air setinggi 50 cm. Warga mengungsi ke masjid An Nikmah Joyontakan.
  2. Kel. Gandekan kec. Jebres terdapat 80 kk ( 60 rumah) tergenang air setinggi 20 -30 cm. Warga yang rumahnya terendam mengungsi ke tanggul Bengawan Solo.
  3. Kel. Kp sewu kec Jebres terdapat 10 kk (6 rumah) terandam air metinggian 15-20 cm. Warga yg rumahnya terendam air mengungsi ke tanggul Bengawan Solo.
  4. Kel Sangkrah kec Pasar Kliwon terdapat 70 kk (70 rumah) terendam air setinggi 50 cm. Warga yang rumahnya terendam air mengungsi ke tanggul Bengawan Solo.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya