SOLOPOS.COM - Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo terendam, Selasa (29/11/2016). (Cahyadi Kurniawan/JIBI/Solopos)

Banjir Solo menyebabkan layanan air PDAM terganggu.

Solopos.com, SOLO — Layanan air PDAM di wilayah Solo timur terganggu karena instalasi pengolahan air di Jurug terendam banjir sejak Selasa (29/11/2016) pukul 01.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Petugas PDAM, Bayu Tunggul Pamilih, ketika dihubungi Solopos FM, Selasa mengatakan akibat Instalasi pengolahan air Jurug terendam banjir sejak pukul 1 dini hari tadi, maka pelayanan air bersih bagi pelanggan PDAM di wilayah Solo Timur terganggu.

Ekspedisi Mudik 2024

pelanggan PDAM yang terganggu layanannya meliputi wilayah kelurahan Jebres, kelurahan Jagalan, kelurahan Pucang sawit, kelurahan Sewu, kelurahan Purwodiningratan, Sorogenen, Semanggi dan sekitarnya.

Pompa pengolahan air sudah diangkat agar tidak terjadi konsleting. Jika sore hari nanti tinggi permukaan air di pintu air Jurug sudah dibawah 90 sentimeter, pompa akan dipasang kembali dan layanan akan normal. PDAM masih memantau ketinggian air di Pintu Jurug. Gangguan hanya terjadi di pelanggan PDAM wilayah Solo Timur. Untuk akwasan Solo Utara masih normal

Untuk mengantisipasi kebutuhan air bersih pelanggan kawasan Solo Timur, hingga pukul 10.00 PDAM sudah meluncur 3 unit tangki air ke wilayah yang terganggu. Pelanggan yang memerlukan dropping air bersih dipersilahkan menghubungi PDAM di 0271-712464.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya