SOLOPOS.COM - Ilustrasi hujan deras (Dok/JIBI/Solopos)

Banjir Solo, hujan yang mengguyur Solo selama tiga jam, Rabu siang, mengakibatkan genangan di mana-mana.

Solopos.com, SOLO — Hujan selama kurang lebih tiga jam sejak Rabu (8/2/2017) siang hingga petang membuat sejumlah wilayah tergenang air.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Informasi yang dihimpun Solopos.com, genangan air terlihat di Jl. Sumpah Pemuda depan Kampus Universitas Slamet Riyadi (Unisri). Lurah Nusukan, Utik Sri Wahyuni, mengatakan genangan di Jl. Sumpah Pemuda pada Rabu sore mencapai tinggi lutut orang dewasa.

“Kendaraan sulit melintas. Kami harus berhati-hati saat menyeberang masuk kampus Unisri,” kata Utik saat ditemui Solopos.com di sela-sela mengikuti Musrenbang Kecamatan Banjarsari di Kampus Unisri, Rabu malam.

Sekitar pukul 19.47 WIB, genangan air di jalan depan kampus tersebut surut hingga tinggal setinggi mata kaki. Arus lalu lintas juga kembali lancar.

Sementara itu, kemacetan terjadi di simpang Joglo. Banyak kendaraan roda dua yang memperlambat laju kendaraan saat melintasi rel yang licin. Kondisi jalan di sekitar rel juga rusak parah dan tergenang air.

Sementara itu, kawasan Jl. Ahmad Yani mulai dari Kampus Universitas Tunas Pembangunan (UTP) hingga Terminal Tirtonadi sempat gelap gulita pada Rabu malam karena listrik mati dan penerangan jalan umum (PJU) tidak menyala. Kondisi serupa terjadi di Gilingan dan Nusuka.

Di Jl. Adisucipto, genangan terlihat di depan SPBU Manahan, khususnya sisi selatan jalan. Jalur lambat tergenang hingga menjadi seperti sungai. Listrik sempat mati dari kawasan Patung Wisnu sampai sekitar DPRD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya