SOLOPOS.COM - Air menggenangi pelataran rumah warga di Kampung Putat, Kelurahan Sewu, Kecamatan, Jebres, Solo, Sabtu (6/2/2016). (Istimewa)

Banjir Solo kembali terjadi di Putat, Kelurahan Sewu, Jebres, Solo.

Solopos.com, SOLO – Banjir menggenangi permukiman warga di Kampung Putat, Kelurahan Sewu, Kecamatan Jebres, Solo, Sabtu (6/2/2016). Satu rumah warga yakni milik Eko Budiyono di RT 003/002 Putat terendam air.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Air juga masuk ke halaman rumah dua warga setempat. Lurah Sewu, Henoch Sadono, saat dihubungi , mengatakan, air mulai masuk ke halaman rumah warga pada Sabtu pukul 02.15 WIB.

“Kemudian pukul 03.30 WIB air masuk ke rumah Pak Eko Budiyono,” terang dia.Dia mengatakan meski air mulai surut namun warga tetap waspada mengingat cuaca masih mendung.

Sebelumnya pada Jumat (5/2/2016), hujan mengguyur wilayah Soloraya sejak siang hingga malam. Menurut Henoch, Urban Forest tenggelam pada Jumat sekitar pukul 22.27 WIB akibat luapan Sungai Bengawan Solo.

Menurut dia, kesiapsiagaan terhadap bahaya banjir telah disiapkan sejak dini dengan adanya program penanggulangan bencana berbasis masyarakat yang bermarkas di pendapa Kantor Kelurahan Sewu.

Hal itu mengingat wilayah Sewu berada di bantaran sungai sehingga rawan terdampak banjir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya