SOLOPOS.COM - Suasana Pasar Jongke Solo yang kebanjiran Selasa (4/10/2016). (Facebook)

Banjir Solo di wilayah Kelurahan Bumi terus naik sehingga warga harus mengungsi

Solopos.com, SOLO – Ketinggian air yang menggenangi  wilayah RW 005, RW 006, dan RW 007, Kelurahan Bumi, Laweyan, Solo, terus naik pada pukul 23.00 WIB, Selasa (4/10/2016). Pemerintah kelurahan setempat menyiapkan sejumlah lokasi pengungsian bagi warga yang terdampak banjir.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Lurah Bumi, Herwin Tri Nugroho Adi, mengungkapkan ketinggian air pada pukul 23.00 WIB mencapai 70 cm hingga 1 meter.

“Air malah bertambah naik. Kami bersama BPBD [Badan Penanggulangan Bencana Daerah] mulai mengungsikan warga terutama anak-anak dan orang lanjut usia,” ujar Herwin dalam siaran live via telepon di Solopos FM, Selasa malam.

Lokasi pengungsian yang disiapkan di antaranya di Kantor Kelurahan Bumi, Masjid Nurhasanah, dan Masjid Samanhudi. Warga yang membutuhkan tempat mengungsi bisa menghubungi 085 229 073 331.

Herwin juga mengungkapkan jalan di depan SPBU Laweyan ditutup karena tergenang air setinggi 40 cm, dikhawatirkan membuat mobil dan kendaraan kecil lainnya mogok.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya