Tutup Iklan

BANJIR SOLO : 5 RW Terdampak, Puluhan Rumah di Tipes Tergenang

BANJIR SOLO : 5 RW Terdampak, Puluhan Rumah di Tipes Tergenang

SOLOPOS.COM - Banjir setinggi pinggang menggenagi kampung Totosari Rw14, Pajang, Laweyan Solo, Selasa (4/10/2016). Banjir akibat luapan Kali Kleco tersebut akibat air kiriman dari daerah Kartasura, dan Boyolali. (Sunaryo HB/JIBI/Solopos)

Banjir Solo juga menggenangi wilayah Tipes, Serengan.

Solopos.com, SOLO — Sedikitnya 30 rumah di Kelurahan Tipes, Serengan, kemasukan air luapan Sungai Tanggul, Selasa (4/10/2016) malam.

Lurah Tipes, Suharudi, mengatakan puluhan rumah tersebut masuk ke dalam wilayah RW 11, 12, 13, dan 15 Tipes. Dia memastikan tidak ada warga di sekitar aliran Sungai Tanggul itu yang sampai mengungsi.

Namun, warga harus mengevakuasi barang-barang mereka ke tempat yang lebih tinggi. “Air Sungai Tanggul meluap hingga masuk ke rumah warga. Meski demikian, belum ada warga yang mengungsi. Mereka sementara naik ke tempat yang lebih tinggi di rumah masing-masing. Semoga air bisa lekas surut. Ini sudah 30 rumah yang kemasukan air,” kata Suharudi saat dimintai informasi Solopos.com, Selasa pukul 22.15 WIB.

Suharudi yang saat itu tengah meninjau genangan di RW 13 Tipes tersebut mengatakan genangan air yang masuk ke rumah warga Tipes tidak terlalu tinggi, yakni sekitar 30 sentimeter (cm).

Dia mengimbau warga untuk tidak tidur terlebih dahulu untuk mengantisipasi luapan air lebih banyak. Disinggung soal persiapan dari Pemerintah Kelurahan Tipes dalam penanganan bencana, dia menyebut, akan terus menjalin koordinasi dengan BPBD Solo.

Pemerintah Kelurahan tidak memiliki alokasi dana khusus untuk penanggulangan bencana, seperti menyediakan makanan darurat, obat, dan lain sebagainya.

Sementara itu, berdasarkan infoemasi yang dihimpun Solopos.com dari berbagai lurah di Pasar Kliwon, tidak ada luapan pada Kali Jenes.

Berita Terkait

Berita Terkini

Sering Bersin Ciri Penerima Vaksin Kena Covid-19

Seseorang yang sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 masih harus tetap menghindari virus corona pemicu Covid-19.

Solo Bersiap Terapkan Jam Malam

Meningkatnya penularan virus corona di wilayah eks Karesidenan Surakarta membuat Pemkot Solo berencana menerapkan jam malam Covid-19.

Dompet Cekak, Mungkinkah Jakarta Disuntik Dana Sri Mulyani?

Dompet Jakarta terlampau cekak untuk menggerakkan iklim membangun sehingga harus mengharap disuntik dana dari Menkeu Sri Mulyani.

Korsel Gencarkan Vaksinasi, Jumlah Pasien Kritis Covid-19 Menurun

Korea Selatan atau Korsel menyatakan efek vaksinasi virus corona pencegah Covid-19 mulai terlihat pada penurunan jumlah pasien kritis.

Kendaraan Listrik Diramalkan Capai Puncak Penjualan 2033

Kendaraan listrik global diramalkan mencapai puncak penjualan tahun 2033 yang berarti lima tahun lebih awal daripada perkiraan sebelumnya.

Malaysia Targetkan Vaksinasi 60% Penduduk

Pemerintah Malaysia menargetkan dapat melakukan vaksinasi terhadap 60% penduduk dengan deadline akhir September 2021.

Panen Hadiah Simpedes BRI Klaten Diundi, Ini Nasabah Yang Beruntung Dapat Honda Mobilio

Bank BRI Cabang Klaten menggelar penarikan undian panen hadiah Simpedes periode II dengan hadiah utama satu unit mobil Honda Mobilio.

Kronologi Munculnya Klaster Takziah Covid-19 di Kabupaten Pasuruan

Satgas Covid-19 Kabupaten Pasuruan menemukan klaster takziah di Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen. Ada 21 orang positif terpapar Covid-19.

Begini Perketatan Aktivitas Masyarakat Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali melakukan perketatan aktivitas masyarakat selama masa PPKM Skala Mikro.

Sinyal Ferdinand Sinaga Merapat ke Persis Solo

Seorang sumber Solopos.com menyebut peluang Ferdinand merapat ke Persis mencapai 90%.

3 Zodiak Ini Konon Insan Paling Kreatif

Dalam urusan kreativitas, ada beberapa orang yang bingung dengan idenya, namun ada yang mudah mewujudkan layaknya zodiak insan kreatif.