BANJIR SEMARANG : Water Blaster Kaligawe Jadi Gunjingan
Banjir melanda kawasan Kaligawe, Gayamsari, Kota Semarang, Jateng, Senin (19/12/2016) pagi. (Facebook.com-?Fendi Ruprecht Kroenen?)

Banjir di Semarang yang seakan tak kunjung usai memancing reaksi publik pengguna Internet (netizen) yang merasa geram.

Banjir melanda kawasan Kaligawe, Gayamsari, Kota Semarang, Jateng, Senin (19/12/2016) pagi. (Facebook.com-?Fendi Ruprecht Kroenen?)
Banjir melanda kawasan Kaligawe, Gayamsari, Kota Semarang, Jateng, Senin (19/12/2016) pagi. (Facebook.com-?Fendi Ruprecht Kroenen?)

Solopos.com, SEMARANG – Banjir kembali melanda kawasan Kaligawe, Gayamsari, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Senin (19/12/2016) pagi. Hal yang sudah sering terjadi dan seakan tak digubris pemerintah setempat itu pun memancing reaksi publik pengguna Internet (netizen) yang tergabung dalam grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar).

Gunjingan di grup MIK Semar itu berawal dari salah seorang member pengguna akun ?Fendi Ruprecht Kroenen yang? mengunggah foto jalur jalan utama di kawasan Kaligawe yang terendam banjir. Ia juga menyebut jalur jalan itu bukan lagi sebuah jalan melainkan wahana permainan air. "Pagi yang cerah di water blaster Kaligawe," tulisnya pada keterangan foto.

Kiriman itu pun lantas menuai reaksi dari member lain yang mengungkapkan hal senada dengan si pengunggah foto. Pengguna akun Djuremi menyampaikan banjir di Kaligawe itu adalah salah satu bukti bahwa pemerintah setempat bersama dinas terkait tidak serius menangani permasalahan banjir yang selalu melanda beberapa kawasan di Kota Semarang.

Pengguna akun Facebook Jahe Budiman mengungkapkan bahwa permasalahan banjir di Kaligawe sudah dilaporkan ke pihak terkait lebih dari satu tahun yang lalu, namun hingga sekarang belum ada penanganan yang berarti. Sementara itu, pengguna akun Facebook Londo Sinyo mengabarkan bahwa banjir tersebut tak hanya merendam jalur jalan utama, namun juga sudah merendam beberapa kampung di kawasan tersebut. Sedangkan, pengguna akun Facebook Bagoes Wibowo lantas menyindir kinerja wali kota yang seperti tak serius menangani permasalahan banjir di Kaligawe.

Gunjingan di grup MIK Semar itu menyebar di grup Facebook lain lantaran unggahan foto banjir di Kaligawe itu juga dibagikan ke beberapa grup Facebook lainnya. Banyak netizen Semarang yang mengungkapkan rasa tidak puas mereka terhadap kinerja pemerintah yang seakan tak serius menangani masalah banjir. Kendati demikian, masih ada segelintir netizen yang mengungkapkan bahwa masyarakat harus bersabar untuk menunggu tindakan langsung dari pemerintah setempat dan dinas terkait. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom