SOLOPOS.COM - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi berfoto dengan operator pompa penyedot banjir di kawasan Kaligawe, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, Jateng bernama Yoyok, Selasa (14/2/2017). (Instagram-@hendrarprihadi)

Banjir di Semarang terus diminimalisasi dengan disedot dengan pompa yang dijalankan seorang operator.

Semarangpos.com, SEMARANG – Seorang operator pompa penyedot banjir di kawasan Kaligawe, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Yoyok, menyedot perhatian khalayak pengguna Internet (netizen) setelah fotonya diunggah Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi di akun Instagram milik sang wali kota @hendrarprihadi, Selasa (14/2/2017).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam unggahan itu, sang wali kota seakan memperkenalkan Yoyok kepada followers-nya. “Ini Yoyok, operator pompa penyedot banjir dan rob di Jl. Raya Kaligawe,” tulis Hendi—sapaan akrab sang wali kota—dalam keterangan foto. Dari foto yang diunggah itu, terlihat Hendi berfoto dengan Yoyok dan mengacungkan jempolnya ke arah sang operator pompa penyedot banjir.

Sejumlah netizen lantas melontarkan pujian kepada Yoyok karena dianggap telah berjasa dalam upaya menangani masalah banjir di Kota Semarang. “Barokallah ya Pak Yoyok. Hadiahnya surga nih aamiin YRA,” tulis pengguna akun @batik_razaqa_nofia.

Bahkan ada netizen yang memuji Yoyok layaknya pahlawan. “Pahlawan kaligaweee,” tulis pengguna akun @tyas.ayu23.

Netizen yang sedikit berlebihan lantas menyarankan agar pihak Pemkot Semarang mengangkatnya menjadi pegawai negeri sipil (PNS). “Pak Wali @hendrarprihadi sesuai pengabdian jangan jadikan ptt, harusnya PNS. Suwun,” celetuk pengguna akun @omjogajarsumi.

Foto Hendi yang memancing netizen melontarkan pujian kepada Yoyok tersebut diunggah setelah sang wali kota meninjau dan memastikan alat pompa penyedot banjir di kawasan Kaligawe berfungsi dengan baik. Sebelumnya, juga melaui akun Instagram miliknya, wali kota Semarang itu juga mengabarkan bahwa proyek normalisasi sejumlah sungai di Kota Semarang segera dimulai 2017 ini. Hal itu tak lepas dari upaya pemerintah dalam mengatasi masalah banjir di Kota Semarang. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya