SOLOPOS.COM - Perumahan Wahyu Utomo, Bringin, Ngaliyan, Kota Semarang, Jateng dilanda banjir, Senin (6/2/2017) malam. (Facebook.com-Istanti Ardianingrum)

Banjir yang melanda kawasan Ngaliyan Kota Semarang membuat netizen menduga akibat dari pembangunan tol.

Semarangpos.com, SEMARANG — Banjir melanda kawasan Perumahan Wahyu Utomo, Bringin, Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Senin (6/2/2017) malam. Banjir itu menyisakan lumpur tebal di badan jalan dan rumah warga.

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

Perumahan Wahyu Utomo, Bringin, Ngaliyan, Kota Semarang, Jateng dilanda banjir, Senin (6/2/2017) malam. (Facebook.com-Istanti Ardianingrum)

Perumahan Wahyu Utomo, Bringin, Ngaliyan, Kota Semarang, Jateng dilanda banjir, Senin (6/2/2017) malam. (Facebook.com-Istanti Ardianingrum)

Netizen yang tergabung dalam grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar) justru ada yang mengaitkan bencana tersebut dengan pembangunan tol Semarang-Batang. “Mungkinkah ada hubungannya dengan pembuatan jalan tol,” tanya pengguna akun Facebook Istanti Ardianingrum seraya mengunggah foto kondisi Perumahan Wayu Utomo yang terdampak banjir ke dinding grup.

Sebagian netizen member MIK Semar langsung menyatakan tak sependapat dengan apa yang disampaikan Istanti Ardianingrum. Ada dari mereka yang menganggap banjir di salah satu kawasan Ngaliyan Kota Semarang itu disebabkan warganya yang memiliki kebiasaan membuang sampah ke sungai.

Sementra itu, netizen lain mengungkapkan kawasan Bringin memang sudah menjadi langganan banjir jika hujan deras tiba. “Ini daerah Bringin Ngaliyan sudah langganan [banjir], tahun 2013 sudah pernah kejadian seperti ini, 2014, 2016 pun juga sudah pernah,” tulis pengguna akun Facebook Rizqi Putri Zara dalam kolom komentar.

Sejumlah netizen lantas mengungkapkan bahwa pada Senin malam, sejumlah Kota Semarang memang dilanda hujan deras, maka wajar jika ada kawasan yang dilanda banjir. Di kawasan perumahan Wahyu Utomo itu, air bahkan memasuki rumah hingga mencapai tinggi 40 cm.

Berdasarkan foto yang diunggah Istanti Ardianingrum, terlihat jalur jalan di perumahan tersebut tertutup lumpur. Sementara pengguna akun Etty Azza mengungkapakan banjir juga terjadi di permukiman warga yang berada dekat Banjir Kanal Timur. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya