BANJIR SEMARANG : Klaim Atasi Banjir dalam 45 Menit, Wali Kota Malah Kebanjiran Kritik

BANJIR SEMARANG : Klaim Atasi Banjir dalam 45 Menit, Wali Kota Malah Kebanjiran Kritik

SOLOPOS.COM - Unggahan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi soal banjir di Kaligawe. (Instagram-@hendrarprihadi)

Banjir di Kaligawe, Kota Semarang, Jateng yang diklaim Wali Kota Hendrar Prihadi bisa diatasi dalam waktu 45 menit nyatanya hanya isapan jempol.

Solopos.com, SEMARANG – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengklaim banjir yang merendam di kawasan Kaligawe, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Senin (5/2/2018), mampu diatasi dalam waktu 45 menit. Klaim itu kemudian dipamerkan Hendi—sapaan akrab Hendrar Prihadi—di akun Instagramnya, @hendrarprihadi.

Politikus PDI Perjuangan itu menjelaskan genangan air di kawasan Kaligawe mampu surut dalam waktu 45 menit setelah disedot menggunakan mesin pompa air. "Penanganan maksimal yang dilakukan sore ini dengan mengaktifkan pompa penyedot air – dibutuhkan waktu sekitar 45 menit untuk mengeringkan Jalan Kaligawe - Semarang," tulis Hendi dengan menyertakan foto kawasan Kaligawe.

[Baca juga Sampai Kapan Hujan Siang-Malam Begini?]

Namun demikian, warganet mengkritik Hendi lantaran wilayah di dekat foto yang dipamerkan Hendi masih ada yang tergenang banjir. Mereka prihatin wali kota Semarang justru hanya menyoroti kawasan yang sudah kering sementara kawasan di dekatnya masih digenangi air. "Kesel enggak sih lihatnya? Padahal kalau ke arah timur sedikit saja banjirnya sudah parah banget," tulis pengguna akun Instagram @farafaay.

"Menurut saya kurang tepat bapak posting begini. Ke arah timur lagi keadaannya sangat berbanding terbalik Pak, jangan dibanggakan dulu. Mari dicek ke Kaligawe arah Genuk sangat memprihatinkan. Tolong dilakukan usaha yang sama untuk Genuk Pak baru bisa dipamerkan," kritik pengguna akun Instagram @makeitparty.

Sebagian warganet lainnya menilai Hendi terlalu terburu-buru memamerkan penanganan banjir di Kota Semarang. Menurut mereka, sang wali kota Semarang seharusnya tak melulu pamer sebelum masalah banjir di Kota Semarang benar-benar teratasi.

Meski ramai dikritik, foto yang dipamerkan Hendi itu juga memicu sebagian netizen lainnya melontarkan pujian. Ada juga yang menilai sang wali kota telah berupaya mengatasi masalah banjir di Kota Semarang meski yang baru terasa dalam hal ini adalah di wilayah Kaligawe. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK DI SINI untuk Melihat Foto-Foto Banjir Semarang
KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Kapal Penangkap Ikan Indonesia Kecelakaan di Samudera Hindia

Kementerian Luar Negeri menginformasikan adanya kapal penangkap ikan bernama KM Bandar Nelayan 188 yang kecelakaan mengalami kebocoran di Samudera Hindia.

Ini Nama-Nama Korban Perahu Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali

Sebanyak sembilan orang menjadi korban perahu wisata yang terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali, Sabtu (15/5/2021) siang WIB. Sementara 11 orang lainnya dinyatakan selamat.

Mau Bikin Video Klip Tema Alam? Cek Dulu Sekipan

Mau bikin video klip tema alam? Anda bisa cek ke Sekipan, Tawangmangu.

Pemboman Israel Hancurkan Gedung Pusat Media di Gaza

Pesawat-pesawat tempur Israel pada Sabtu (15/5/2021) menghancurkan sebuah gedung tempat sejumlah media internasional seperti Aljazeera dan Associated Press berkantor.

Istri PB XII Tutup Usia, Saatnya Regenerasi Pengelolaan Keraton Solo?

Petugas Humas dari Maha Menteri Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, K.G.P.H.P.A. Tedjowulan, K.P. Bambang Pradotonagoro, menilai sudah saatnya dilakukan persiapan regenerasi pengelolaan Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.

Kita Harus Menjadi Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu, 5 Mei 2021. Esai ini karya Ardian Nur Rizki, guru di Sekolah Indonesia Luar Negeri Johor Bahru, Malaysia.

BTS Jadi Bintang Tamu di "Friends: The Reunion," Begini Respons Penggemar

BTS jadi bintang tamu di Friends: The Reunion.

Mantap! TSTJ Solo Zoo Siapkan Wahana Makan Durian di Tepi Danau

Pengelola Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) atau Solo Zoo menyiapkan wahana baru makan durian di pinggir danau untuk menarik pengunjung pada Libur Lebaran 2021.

Korban Perahu Wisata Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali: 5 dari Juwangi, 4 Grobogan

Sebanyak sembilan orang menjadi korban kecelakaan perahu wisata terbalik di Waduk Kedungombo, Boyolali, Sabtu (15/5/2021).

H+2 Lebaran, 11.700 Kendaraan ke Jateng Dipaksa Putar Balik

Sebanyak 11.700 kendaraan dari wilayah Jawa Barat (Jabar) yang menuju Jawa Tengah (Jateng) harus putar balik  pada H+2 Lebaran, Sabtu (15/5/2021).

Patroli Objek Wisata Air Klaten, Polisi Tak Temukan Pelanggaran Protokol Kesehatan

Pengelola objek wisata air Klaten juga sudah menyiapkan alat pengeras suara untuk mengimbau ke seluruh pengunjung.

Arus Turun Wisatawan dari Tawangmangu dan Ngargoyoso Lancar

Arus turun kendaraan wisatawan dari Ngargoyoso dan Tawangmangu, Karanganyar terpantau lancar Sabtu (15/5/2021) sore.