SOLOPOS.COM - Sampah menumpuk di bawah jembatan Sungai Kanal Banjir Timur Semarang, Jateng, Selasa (14/2/2017). (JIBI/Solopos/Antara/R Rekotomo)

Banjir Semarang dipicu hujan deras yang membuat Kanal Banjir Timur meluap.

Semarangpos.com, SEMARANG — Hujan deras yang mengguyur Kota Semarang sejak Senin (13/2/2016) malam hingga Selasa (14/2/2017) menyebabkan Sungai Banjir Kanal Timur atau lebih tepat Kanal Banjir Timur Semarang, Jawa Tengah (Jaterng) meluap.

Promosi Digitalisasi Mainkan Peran Penting Mendorong Kemajuan UMKM

Camat Gayamsari Bambang Purnomo mengakui meluapnya air Sungai Banjir Kanal Timur atau Kanal Banjir Timur Semarang membuat sejumlah wilayah di sekitar aliran tersebut tergenang banjir. Empat kelurahan yang tergenangi air itu, yakni Tambakrejo, Kaligawe, Sawah Besar, dan Sambirejo.

“Kondisi terparah di wilayah Kaligawe dan Sawah Besar,” katanya.

Meski terkena luapan air Sungai Banjir Kanal Timur atau Kanal Banjir Timur Semarang, ia mengatakan tidak ada warga yang sampai diungsikan. Warga di sekitar aliran sungai itu, menurut dia sudah terbiasa dengan kondisi yang terjadi saat hujan deras terjadi.

Dalam kejadian tersebut, petugas gabungan dari SAR dan sukarelawan sudah disiagakan di lokasi jika sewaktu-waktu diperlukan untuk mengevakuasi warga. Salah seorang warga, Hadi, 40, warga juga sudah berusaha mengantisipasi luberan tersebut dengan masang karung-karung pasir.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya