SOLOPOS.COM - Ilustrasi Mobil menerjang banjir. (theguardian.com)

Banjir melanda jalan tol Semarang ruas Manyaran, hingga membuat laju kendaraan tersendat.

Semarangpos.com, SEMARANG – Hujan lebat yang mengguyur Kota Semarang Minggu (10/12/2017) siang membuat sebagian ruas jalan di wilayah tersebut mengalami banjir. Tak terkecuali ruas jalan tol Kota Semarang yang berada di kawasan Manyaran.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Humas PT Jasa Marga Cabang Semarang, Andy Susilo, menyebutkan akibat hujan deras itu ruas tol Manyaran tergenang air setinggi 5 cm-10 cm, sekitar pukul 15.00 WIB. Genangan air itu, selain disebabkan intensitas curah hujan yang tinggi juga dikarenakan adanya limpahan pembuangan air  bercampur sampah dari rumah-rumah warga yang berada di sekitar kawasan tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

“Debit air dari atas, rumah warga, sangat tinggi ditambah guyuran hujan yang lebat membuat ruas tol Manyaran tergenang air setinggi mata kaki orang dewasa,” ujar Andy kepada Semarangpos.com, Minggu.

Andy menyebutkan genangan air disebabkan drainase di sepanjang jalur tol. Banjir di ruas tol Manyaran itu berada tepat di bawah Jembatan Pajangan, Kalipancur, hingga depan gerbang tol atau tepatnya di titik km 2+400 terganggu sampah dari permukiman warga. “Beberapa drainase menyempit karena ada sampah warga dan saat ini sudah diperbaiki petugas di lapangan,” beber Andy.

Banjir di jalan tol Semarang ruas Manyaran itu sempat menghambat laju kendaraan dari arah Krapyak menuju Jatingaleh. Kendaraan yang melintas pun terpaksa harus berjalan pelan-pelan agar aman. “Tadi arus lalu lintas sempat tersendat. Maka itu petugas langsung kami terjunkan untuk mengatasi masalah tersebut,” beber Andy.

Untuk mengatasi banjir itu, PT Jasa Marga Cabang Semarang juga langsung mengerahkan satuan tugas pengendalian banjir. Genangan air pun langsung surut sekitar 10 menit begitu ditangani para petugas.

“Kondisi arus lalu lintas sekarang sudah lancar, karena sudah ada proses penanganan yang sigap dari petugas,” terang Andy.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya