SOLOPOS.COM - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi meninjau pompa air di salah satu sungai di kawasan Kaligawe, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, Jateng, Selasa (14/2/2017). (Instagram-@hendrarprihadi)

Banjir di Kota Semarang coba dijinakkan Pemkot Semarang dengan penyedotan air.

Semarangpos.com, SEMARANG – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi meninjau pompa air di salah satu sungai di kawasan Kaligawe, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (14/2/2017). Ia ingin memastikan pompa air di sungai tersebut berfungsi baik agar banjir di Semarang dapat diminimalkan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Foto kunjungan itu pun ia unggah ke akun Instagramnya @hendrarprihadi. “Pompa penyedot terus beroperasi 24 jam,” tulisnya pada keterangan foto. Ia juga menambahkan proyek normalisasi Sungai Banjir Kanal Timur, Sungai Sringin, Sungai Babon, Sungai Tenggang dan Sungai Banger akan segera dimulai tahun ini.

Namun yang menarik perhatian publik pengguna Internet (netizen) dari foto yang diunggah itu adalah tempat berpijak sang wali kota. Maklum saja, dalam foto itu Hendi terlihat berdiri di atas bis yang berisi tumpukan sampah.

Netizen lantas mengomentari tempat berpijak sang wali kota itu. “Btw, kenapa nangkring di situ pak?” tanya pengguna akun @putriemomo.

“Awas jatuh pak, penak jatuh cinta daripada jatuh mengisor @hendrarprihadi,” tulis pengguna akun @hanityaajah.

“Awas jatuh pak @hendrarprihadi,” timpal pengguna akun @keynaaz.

Selain menyoroti tempat berpijak wali kota Semarang itu, netizen juga mengeluhkan kebiasaan masyarakat membuang sampah di sungai yang sering menyebabkan banjir di Kota Semarang. “Percuma dipompa dan dinormalisasi terus kalau masih pada buang sampah di sungai pak,” tulis pengguna akun @daudprayogopak.

“Masyarakat harus lebih sadar untuk tidak membuang sampah sembarangan,” timpal pengguna akun @zeedny_ielman.perdana.

Terlepas dari itu, sejumlah sungai di Kota Semarang memang akan dinormaliasi untuk mencegah banjir yang sering terjadi karena luapan sungai. Seperti diberitakan Semarangpos.com sebelumnya, tiga sungai, yakni Sungai Tenggang, Sungai Sringin, dan Sungai Banjir Kanal Timur akan dinormalisasi. Meskipun ditangani pemerintah pusat, pihak Pemkot Semarang akan tetap mengawal proyek normalisasi tersebut. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya