SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Arkansas--Sedikitnya 20 orang tewas di negara bagian Arkansas, AS, setelah banjir secara tiba-tiba menghajar wilayah perkemahan di taman nasional pengunungan. Banjir yang datang malam hari itu menyapu mereka yang sedang tertidur dalam tenda.

Demikian disampaikan Gubernur Arkansa, Mike Beebe, seperti dilansir BBC, Sabtu (12/6).

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

Operasi penyelamatan telah dilangsungkan, dan tim penyelamat mengatakan lebih dari 36 orang belum ditemukan. Dua helikopter mengambil bagian dalam pencarian di daerah terpencil area pegunungan di barat daya Arkansas.

Operasi pencarian difokuskan di situs perkemahan sepanjang sungai Little Missouri dan Caddo.

Juru Bicara Kepolisian, Bill Sadler, mengatakan, “Kami yakin masih ada individu-invididu yang terjebak dalam area.”

“Misi utama kepolisian Arkansas dengan otoritas lokal sekarang adalah untuk mencari mereka yang masih hidup di area dan menemukan yang sudah tewas,” imbuh Bill.

Menurut US Geological Survey, alat pengukur ketinggian air di Langley, bagian selatan Albert Pike di Hutan Nasional Ouachita, menunjukkan air naik 2,4 meter setiap satu jam. Layanan Cuaca Nasional mengatakan curah hujan 19,3 cm turun sepanjang malam.

dtc/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya