SOLOPOS.COM - Ilustrasi Banjir rob (JIBI/Antara)

Kepala Desa Mlese Sanyoto memandangi areal pertanian desanya yang terendam air, Kamis (15/5/2014). Setidaknya 4 hekatre sawah terancam gagal panen karena air dari luapan Sungai Mlese belum kunjung surut. (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

Ilustrasi Banjir. (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

Kanalsemarang.com, SEMARANG—Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan perlu sinergi antara Pemerintah Kota dan DPRD setempat dalam menyelesaikan persoalan rob dan banjir di wilayah tersebut.

“Pekerjaan rumah (PR) kan masih sangat banyak. Ini perlu sinergitas antara pemkot dan legislatif, salah satunya [penanggulangan] rob dan banjir bagaimana?,” katanya seperti dikutip

, Kamis (14/8/2014).

Hal tersebut diungkapkannya usai Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Semarang dalam rangka pengucapan sumpah atau janji anggota DPRD Kota Semarang masa bakti 2014-2019 di Gedung DPRD setempat.

Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi, mengatakan penyelesaian rob dan banjir membutuhkan dukungan dari para anggota DPRD Kota Semarang, terutama berkaitan dengan penganggaran program penanggulangannya.

“Kalau sekarang yang di komponen A, B, dan C, misalnya, sudah selesai. Bagaimana kemudian dengan yang di Banger ? Untuk itu, butuh dukungan dari teman-teman dewan,” katanya.

Ia berharap jajaran DPRD Kota Semarang periode 2014-2019 segera bersinergi untuk menyelesaikan rob dan banjir, terutama dengan langkah penganggaran untuk menyelesaikan persoalan Banger.

Selain itu, kata dia, PR yang masih harus diselesaikan adalah perbaikan kualitas sektor pendidikan dan kesehatan, termasuk upaya menekan angka kemiskinan di Kota Semarang agar semakin berkurang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya