Solopos.com, SURABAYA — Kawasan Pelabuhan Kalimas, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (18/5/2022) terendam banjir rob.

PromosiMitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Banjir akibat pasang air laut yang tinggi menyebabkan akses jalan menuju Pelabuhan Kalimas dan penyeberangan Ujung (Surabaya)-Kamal (Madura) dan dermaga pelabuhan tersebut tergenang banjir rob.

 

Sejumlah pengendara kendaraan bermotor melintasi banjir rob di Jalan Kalimas Baru, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (18/5/2022). (Antara/Didik Suhartono)

 

Baca Juga: Awas! Gelombang Tinggi & Banjir Rob Landa Pantai Bantul Hingga 20 Mei

Meskipun terjadi banjir rob aktivitas bongkar muat di pelabuhan tersebut masih berjalan normal.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Maritim Tanjung Perak Surabaya meminta masyarakat yang tinggal di wilayah pesisir Jawa Timur untuk mewaspadai potensi pasang air laut maksimum mulai tanggal 12-20 Mei 2022.

 

Sejumlah pekerja melakukan bongkar muat saat terjadinya banjir rob di Pelabuhan Kalimas, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (18/5/2022). (Antara/Didik Suhartono)

 

Pasang air laut yang tinggi menyebabkan akses jalan menuju Pelabuhan Kalimas dan penyeberangan Ujung (Surabaya)-Kamal (Madura) tersebut terendam banjir rob. (Antara/Didik Suhartono)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi