Solopos.com, JAMBI — Kawasan permukiman di Seberang Kota Jambi (Sekoja) yang terendam banjir di Jambi, Rabu (24/1/2024).

PromosiMudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Ratusan rumah di Kecamatan Pelayangan dan Danau Teluk kota itu masih terendam banjir akibat meluapnya Sungai Batanghari yang terjadi sejak akhir Desember tahun lalu.

Banjir di Provinsi Jambi melanda 509 desa dari sembilan kabupaten/kota. Sejumlah warga terpaksa menggunakan perahu untuk beraktivitas di luar rumah.

Dampak banjir juga menyebabkan lahan pertanian warga mengalami kerusakan, tercatat ada sebanyak 2.570 hektare dari empat kabupaten/kota.

Warga menggunakan perahu menerobos banjir di kawasan permukiman Seberang Kota Jambi (Sekoja), Jelmu, Jambi, Rabu (24/1/2024). (Antara/Wahdi Septiawan)

 

Warga menggunakan perahu untuk beraktivitas saat banjir merendam kawasan permukiman Seberang Kota Jambi (Sekoja), Jelmu, Jambi, Rabu (24/1/2024). (Antara/Wahdi Septiawan)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi