SOLOPOS.COM - Warga mendorong sepeda motornya karena mogok saat menerjang banjir di Desa Kauman, Kecamatan Kauman, Ponorogo, Rabu (30/11/2016). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Banjir Ponorogo, puluhan rumah di Kauman terendam banjir.

Madiunpos.com, PONOROGO — Puluhan rumah di Desa Kauman, Kecamatan Kauman, Ponorogo, terendam air hingga setinggi 50 cm, Rabu (30/11/2016). Selain puluhan rumah terendam, sebagian jalan di jalan Kauman-Sampung juga terendam air.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Pantauan Madiunpos.com di Desa Kauman, Rabu sekitar pukul 10.00 WIB, air masih menggenangi beberapa dukuh di desa itu. Jalan-jalan di perkampungan juga masih tergenang. Kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat pun harus menurunkan kecepatan karena di sepanjang jalan Kauman-Sampung juga terganang air. Sehingga arus lalu lintas di jalan tersebut sempat tersendat.

Salah satu warga Desa Kauman, Reza Aditya, mengatakan banjir di Kauman disebabkan hujan yang terus menerus menerjang wilayah Kauman sejak Selasa sore hingga malam. Kondisi tersebut membuat sungai yang ada di desa itu meluap dan membanjiri permukiman warga.

Reza menuturkan ada puluhan rumah di Desa Kauman yang kemasukan air banjir. Air datang ke pemukiman warga pada Selasa malam sekitar pukul 22.30 WIB dengan ketinggian air mencapai satu meter. Namun, air tersebut berangsur surut hingga saat ini ketinggian air masih sekitar 50 cm.

“Sepekan ini hampir tidak pernah surut, Mas. Saat air hendak surut, hujan datang dan membuat [rumah] terendam lagi,” kata dia kepada Madiunpos.com.

Hal senada juga dikatakan warga Dukuh Tamanan, Desa Kauman, Murtini. Dia menuturkan banjir kali ini cukup tinggi dan tidak segera surut. “Di Dukuh Tamanan ada belasan rumah yang terendam. Semoga hari ini tidak hujan, sehingga airnya bisa segera surut,” ujar dia.

Pada Rabu sekitar pukul 13.00 WIB, hujan dengan intensitas sedang sudah mulai mengguyur sejumlah wilayah di Ponorogo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya