SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)

Banjir Ponorogo, sebanyak tujuh rumah di Ponorogo terendam air pada Senin malam.

Madiunpos.com, PONOROGO — Hujan yang mengguyur wilayah Ponorogo sejak Senin (13/11/2017) sore hingga malam menyebabkan tujuh rumah di Desa Sukorejo dan Desa Bangunrejo, Kecamatan Sukorejo, terendam air.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ponorogo, Setyo Budiono, mengatakan hujan yang mengguyur wilayah Ponorogo terjadi dengan intensitas cukup tinggi.

Hal itu membuat air sungai di wilayah Sampung hingga di Desa Bangunrejo meluap.

Air sungai yang meluap kemudian masuk ke perkampungan di dua desa di Kecamatan Sukorejo yaitu Bangunrejo dan Sukorejo. Satu rumah di Desa Sukorejo terendam air. Selain itu, di Desa Bangunrejo ada enam rumah yang terendam air.

“Petugas BPBD mengungsikan keluarga yang terdampak banjir. Selain itu juga membantu masyarakat untuk melewati banjir itu,” kata Budi, Selasa (14/11/2017).

Budi menyampaikan saat ini air banjir sudah mulai surut dan warga sudah kembali untuk membersihkan rumahnya yang semalam terendam air. Namun, terlihat ada beberapa titik genangan air di sejumlah tempat di Kecamatan Sukorejo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya