SOLOPOS.COM - Kondisi MAN Pacitan yang terdampak bencana banjir bandang, Kamis (30/11/2017). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Banjir Pacitan, sekolah di Pacitan diliburkan setelah dilanda banjir.

Madiunpos.com, PACITAN — Kegiatan belajar mengajar di sejumlah sekolah di Kabupaten Pacitan terpaksa diliburkan akibat terdampak bencana banjir bandang yang menerjang wilayah setempat, Selasa (28/11/2017). Beberapa sekolah di Kecamatan Pacitan terendam banjir dengan ketinggian hampir 1 meter.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pantauan Madiunpos.com di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Pacitan, Kamis (30/11/2017) pagi, air masih menggenangi sekolah tersebut. Dokumen yang ada di sekolah tersebut juga terlihat dikeluarkan dari ruangan. Beberapa guru dan murid sekolah itu membersihkan ruangan kelas dan kantor mereka.

Kepala Tata Usaha MAN Pacitan, Komari, mengatakan seluruh aktivitas di sekolah tersebut mulai diliburkan pada Rabu (29/11/2017). Diperkirakan aktivitas di sekolah tersebut baru bisa normal pada Senin (4/12/2017).

Dia menuturkan hampir seluruh ruangan di lantai satu sekolah tersebut kemasukan air dan lumpur. Akibatnya dokumen-dokumen milik sekolah itu rusak terendam banjir.

“Saat banjir terjadi, kami tidak bisa menyelamatkan dokumen yan ada di sekolah. Saat itu hanya ada satu petugas yang berjaga di sekolah,” jelas dia.

Komari menuturkan selain merusak dokumen-dokumen dan puluhan buku pelajaran, banjir juga merusak empat unit komputer milik sekolah tersebut.

Saat ini sekolah tersebut juga dimanfaatkan untuk tempat pengungsian korban bencana banjir. Ada sebanyak 20 orang yang mengungsi di sekolah tersebut dan mereka menempati lantai dua sekolah itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya