SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Xiangning — Jumlah kematian akibat banjir yang melanda pertambangan batu bara di Xiangning, Provinsi Shanxi, China utara, meningkat menjadi 27 orang setelah satu mayat lagi ditemukan pada Sabtu (10/4).

Regu penyelamat terus berupaya mencari 11 penambang lain yang masih hilang. Menurut keterangan markas besar regu penyelamat, serentetan kecelakaan di tambang batu bara itu terjadi belakangan ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pada awal April ini, sebanyak 49 penambang berhasil diselamatkan setelah terjadi ledakan gas di tambang batu bara di Provinsi Henan, China tengah. Ledakan tambang batu bara juga terjadi di Kabupaten Chongqing, China barat daya, akhir bulan lalu. Ledakan ini menewaskan tujuh penambang.

Kecelakaan itu terjadi ketika tujuh penambang itu sedang bekerja di penambangan batu bara Jiuli di distrik Fengjie. Berdasarkan penyelidikan, ledakan itu terjadi akibat terbakarnya alat ventilasi penambangan yang tidak berfungsi lagi. Ini sebagaimana dinyatakan oleh kantor penerangan Departemen Komite Lokal Partai Komunis China.

Kompas.com/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya