SOLOPOS.COM - Banjir menggenangi rumah warga di Desa Muneng, Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, Jumat (23/2/2018). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Banjir Madiun, sebanyak 40 rumah di Desa Muneng kebanjiran.

Madiunpos.com, MADIUN — Sebanyak 40 rumah di Desa Muneng, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, kebanjiran, Jumat (23/2/2018). Air setinggi setengah hingga satu meter menggenangi dua RT yakni RT 013 dan RT 014 desa tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pantauan di lokasi, air masih menggenangi wilayah tersebut. Air juga masuk ke dalam rumah warga. Sejumlah anak-anak terlihat bermain air di lokasi banjir.

Ekspedisi Mudik 2024

Ketua RT 014 Desa Muneng, Didik Darsono, mengatakan hujan deras mengguyur Desa Muneng sejak Rabu (21/2/2018) lalu. Air banjir mulai masuk pemukiman pada Kamis (22/2/2018) pagi. Hingga Jumat siang air masih setinggi hingga 1 meter.

Di RT 014, kata dia, ada sebanyak 20 rumah yang tergenang air hingga masuk ke dalam rumah. Sedangkan di RT 013 juga ada 20 rumah yang kemasukan air banjir. (baca: Puluhan Hektare Sawah di Madiun Terendam Banjir)

“Hujannya kemarin deras sekali. Sudah dua hari hujan deras mengguyur desa ini,” jelas Didik.

Banjir di Desa Muneng, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, Jumat (23/2/2018). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Banjir di Desa Muneng, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, Jumat (23/2/2018). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Dia memprediksi kalau hari ini hujan lagi kemungkinan air semakin tinggi dan semakin banyak rumah yang tergenang air. Selain masuk rumah, air banjir juga merendam jalan penghubung antardesa.

Dia menyampaikan banjir di wilayah ini memang kerap terjadi saat hujan deras. Namun, banjir kali ini menjadi yang terparah sejak 10 tahun terakhir.

Seorang warga, Miko, 37, mengatakan air mulai masuk ke rumah warga pada Kamis pagi. Pada Jumat ini air semakin tinggi.

“Semoga segera surut airnya. Biar aktivitas kembali normal,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya