SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, KEBUMEN — Beberapa desa di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah terendam banjir, terutama di wilayah bagian selatan, . Demikian diungkapkan Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kebumen Muhyidin.

“Banjir di wilayah tengah seperti Sumberaji dan Roworejo sudah surut, namun untuk beberapa desa di wilayah selatan masih tergenang banjir, bahkan hari ini masih dilakukan evakuasi terhadap warga,” katanya di Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (17/1/2019). 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Banjir dan tanah longsor melanda sebagian wilayah Kabupaten Kebumen sejak Rabu (16/1/2019) setelah di daerah tersebut diguyur hujan sejak Selasa (15/1/2019) sore. Beberapa desa yang masih digenang banjir hingga Kamis, antara lain di Kecamatan Adimulyo, Bonorowo, Puring, dan Buayan.

Ia menuturkan di Kecamatan Adimulyo, air masih menggenangi sebagian permukiman warga di Desa Adiluhur dan Sugihwaras dan sejumlah warga terpaksa harus dievakuasi. “Tempat pengungsian tidak jadi satu, Warga mengungsi di rumah tetangga yang dianggap lebih aman dari banjir,” katanya.

Di Kecamatan Puring banjir menggenangi Desa Madurejo dan Sidobunder. Banjir juga masih melanda Desa Tlogorejo Kecamatan Bonoworo. Selain itu juga terjadi di wilayah Kecamatan Buayan.

Ia mengatakan BPBD telah menyalurkan bantuan kepada para korban banjir berupa logistik. “Kami juga mendirikan dapur umum di dua lokasi, yakni di Buayan dan di Kantor BPBD Kabupaten Kebumen untuk membuat nasi bungkus yang kemudian disalurkan kepada warga yang terdampak banjir dan juga para sukarelawan,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya