Banjir Landa Batang, Duel Persibat Vs PSIS Batal
PSIS Semarang berlatih di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jateng, Selasa (3/7/2018) sore. (Instagram-@psisfcofficial)

Semarangpos.com, SEMARANG — Duel Persibat Batang kontra PSIS Semarang pada Babak 32 Besar Piala Indonesia 2018-2019 yang sekiranya digelar di Stadion Moch Sarengat, Batang, Jawa Tengah (Jateng) Senin (28/1/2019) dipastikan batal.

Pembatalan terjadi menyusul kondisi lapangan yang masih tergenang air menyusul banjir yang melanda Kabupaten Batang, sejak Sabtu (26/1/2019) malam.

General Manager PSIS, Wahyoe Winarto Liluk mengatakan seharusnya timbya berangkat ke Batang, Minggu (27/1/2019) siang. Namun dengan kondisi Stadion Moch Sarengat yang masih tergenang air serta kondisi cuaca yang buruk, pihaknya pun membatalkan rencana itu.

"Sebenarnya pemain akan kita berangkatkan siang ini. Tapi kondisi belum memungkinkan kita enggak jadi berangkatkan," ujar Liluk kepada wartawan di Semarang, Minggu.

Liluk menambahkan dirinya juga sempat menyaksikan video kiriman dari salah seorang kolega terkait kondisi Stadion Moch Sarengat. Dari video itu terlihat stadion masih terendam air yang cukup tinggi dan kemungkinan belum surut dalam waktu dekat ini mengingat kondisi cuaca yang masih mendung. Kendati surut, kondisi lapangan pun belum memungkinkan untuk digunakan.

Sementara itu, temu teknik atau technical meeting antara kedua tim dengan pengawas pertandingan berlangsung Minggu sekitar pukul 14.00 WIB. Meski belum mengumumkan secara pasti hasil temu teknik itu, Liluk menyatakan bahwa laga antara Persibat kontra PSIS, Senin nanti dipastikan tak akan digelar.

"Batal," ujar Liluk singkat.

Kendati demikian, belum diketahui secara pasti kapan laga Babak 32 Besar Piala Indonesia 2018-2019 yang menyajikan derbi Jateng itu bakal digelar. Hingga saat ini belum diumumkan jadwal pengundurannya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho