SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Yogyakarta [SPFM], Banjir lahar dingin di sejumlah aliran sungai yang berhulu di Puncak Gunung Merapi pasca erupsi 2010 merusak sedikitnya 636 rumah di Bantaran Kali Putih dan Kali Pabelan yang masuk wilayah Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Berdasarkan data di Kantor Kesatuan Bangsa Politik dan Penanggulangan Bencana (Kesbangpol dan PB) Kabupaten Magelang, 636 rumah itu tersebar di tujuh kecamatan, yakni Muntilan, Mungkid, Salam, Ngluwar, Srumbung, Dukun, dan Sawangan.

Kepala Sub Bidang Penyelamatan dan Penanggulangan Bencana Kantor Kesbangpol dan PB Kabupaten Magelang Heri Prawoto Minggu (27/3) mengatakan, lantaran banyak rumah yang rusak dan terancam, sebanyak 3.452 orang warga  masih mengungsi. Mereka ditempatkan di 11 lokasi pengungsian yang tersebar di lima kecamatan di wilayah Kabupaten Magelang. Untuk kebutuhan logistik pengungsi, hingga saat ini masih dicukupi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat. [miol/tna]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya