SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Magelang [SPFM], Hujan di kawasan puncak Gunung Merapi di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah hari ini, Minggu (20/11) mengakibatkan banjir lahar melewati sejumlah alur sungai yang airnya berhulu di perbatasan dengan Daerah Istimewa Yogyakarta tersebut. Petugas Pengamatan Gunung Merapi di Pos Babadan, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, Yulianto di Magelang MInggu (20/11) mengatakan, akibat hujan tersebut/ terjadi penambahan volume air yang mengalir di beberapa alur sungai, seperti Senowo, Apu, dan Putih akibat hujan di kawasan puncak Gunung Merapi.

Susanto, menambahkan, warga tidak berani menyeberang kali itu karena terjadi banjir lahar. Sementara itu, Material baik pasir dan batu yang masih rentan terbawa arus air hujan dari puncak Merapi, masih  sekitar 90 juta meter kubik. Material di kawasan puncak gunung itu hasil fase letusan Merapi akhir 2010.[miol/hen]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya