SOLOPOS.COM - Tanggul di Sungai Seling ambrol sehingga luapan air meratakan sebuah tanah. (Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja)

Banjir Kulonprogo menimbulkan kerugian harta benda.

Harianjogja.com, KULONPROGO — Hujan deras yang turun sejak Sabtu (18/6/2016) sore mengakibatkan air sungai Seling meluap. Luapan ini membuat tanggul setinggi empat meter jebol dan satu rumah rata dengan tanah.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Tanggul Sungai Seling, Seling, Kebonrejo, Temon sepanjang 40 meter dan tinggi empat meter ambrol setelah diterjang banjir bandang. Akibatnya, satu rumah yang terletak tepat di sisi tanggul milik Suharinah rata dengan tanah dan hanya menyisakan beberapa buah genting dan kayu. Perabotan yang ada di dalam rumah tersebut juga hanyut terbawa banjir.

Ekspedisi Mudik 2024

Sejumlah surat berharga dan pakaian juga tertimbun lumpur hingga setinggi lutut orang dewasa. Kejadian ini sendiri tidak memakan korban jiwa karena Suharinah dan keluarganya telah mengungsi lima menit sebelum kejadian.

“Saya mengungsi ke rumah kerabat beberapa menit sebelumnya,”jelas Suharinah dengan syok ketika melihat kondisi kediamannya, Minggu (19/6/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya