SOLOPOS.COM - Hotman Paris Hutapea (Instagram/hotmanparisofficial)

Solopos.com, SOLO -- Banjir yang mengepung DKI Jakarta sejak Rabu (1/1/2020) mengundang reaksi pengacara kondang Hotman Paris Hutapea. Di akun Instagramnya, Kamis (2/1/2020), Hotman mengunggah video lama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menyalahkan era pemerintahan sebelumnya dalam mengatasi banjir Jakarta.

"Pak Gubernur yg juga sahabatku!" tulis Hotman singkat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam video tersebut, Anies Baswedan yang mengenakan kemeja putih dan kopiah menyinggung soal pembuatan gorong-gorong yang digunakan untuk mengalirkan air ke laut dan digunakan sebagai solusi banjir. Menurutnya, hal tersebut melawan sunnatullah (hukum alam).

"Di satu sisi menyiapkan jalur-jalur air untuk dikirim ke laut. Di sisi lain, di laut dipasang dengan Pulau Reklamasi. Tinggal tunggu, air balik jadi rob.
Ini melawan sunnatullah, kenapa? Air turun dari langit ke bumi bukan ke laut harusnya dimasukkan ke tanah ke bumi. Di seluruh dunia air jatuh dimasukkan ke tanah. Bukan dialirkan ke gorong-gorong ke laut. Jakarta mengambil keputusan yang fatal," ucap Anies.

Setelah mengunggah video pidato Anies Baswedan itu, Hotman Paris diperingatkan netizen agar berhati-hati lantaran pengikut Gubernur DKI Jakarta itu tak terima jika junjungannya di-bully. 

"Awas abang nanti kena buly bang. Mreka para pengikutnya pasti gk terima junjungan nya di buly," kata pengguna akun @rosmawatiputri89.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Dr. Hotman Paris Hutapea SH MH (@hotmanparisofficial) on

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya