Solopos.com, HULU SUNGAI TENGAH — Hujan dengan intensitas tinggi pada Minggu (28/11/2021) mengakibatkan pusat perkotaan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan kembali terendam banjir dari ketinggian 30 cm hingga dua meter.

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

 

Relawan mengevakuasi warga yang terdampak banjir di Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Senin (29/11/2021). (Antara/Bayu Pratama S)

 

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah menaikan status dari siaga bencana menjadi tanggap darurat bencana selama sepekan terhitung dari 28 November 2021 akibat banyak warga yang terisolir dan mengungsi serta ketinggian air semakin meningkat.

Berdasarkan data sementara dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Hulu Sungai Tengah sebanyak 3.944 jiwa mengungsi akibat terdampak banjir.

 

Warga berjalan melintasi banjir yang merendam pertokoan di Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Senin (29/11/2021). (Antara/Bayu Pratama S)

 

Kondisi Pasar Murakata yang terendam banjir di Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Senin (29/11/2021). (Antara/Bayu Pratama S)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi